19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

KPU Samarinda Kebut Set Logistik Surat Suara


KPU Samarinda Kebut Set Logistik Surat Suara
Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat

KLIKSAMARINDA.COM - KPU Kota Samarinda melakukan pengesetan logistik surat suara untuk pemilihan anggota DPR RI, DPD RI, Pilpres, DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Gudang KPU Samarinda, Jalan Ir. Sutami, Sabtu, 23 Maret 2019.

Puluhan petugas Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kota Samarinda menghitung kemudian membagi surat suara tersebut. Surat suara untuk satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) kemudian dimasukkan ke dalam sampul plastik dan kemudian dimasukkan ke dalam amplop untuk disegel.

Setiap TPS akan mendapatkan 300 surat suara untuk masing-masing pemilihan. Total, petugas mengeset dan memasukkan sekitar 1500 surat suara ke dalam kotak suara sebelum nantinya disimpan di gudang logistik setiap kecamatan.

Seluruh surat suara itu akan didistribusikan ke tiap TPS di Dapil 1 yang meliputi Kecamatan Samarinda Ilir, Kecamatan Sambutan, dan Samarinda Kota.

Kota Samarinda memiliki 6 Dapil sehingga KPU Kota Samarinda menargetkan pengerjaan pengesetan surat suara ini selama 6 hari.

Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat mengatakan, untuk hari pertama pengesetan surat suara dilakukan bagi Dapil 1 Kota Samarinda Dapil ini memiliki 517 TPS.

Firman menambahkan, pengesetan surat suara untuk Dapil 1 akan diselesaikan hingga Sabtu malam kemudian berlanjut untuk pengesetan Dapil 2 dan seterusnya.

KPU akan mendistribusikan surat suara yang telah diset ke gudang KPU yang berada di kantor kecamatan. Pada H-4 jelang pelaksanan pencoblosan, surat suara itu akan digeser ke gudang yang ada di kelurahan sebelum nantinya digeser kembali ke tingkat TPS pada H-1.

”Ada 6 Dapil dengan estimasi kami sekitar 6 hari bisa lebih cepat tentunya kami lebihs tenang. Dengan waktu yang tinggal 24 hari, tidak lebih 24 hari kami sangat mengejar untuk penyelesaiaan distribusi logistik,” ujar Firman ditemui di Gudang Logistik KPU. (*)

Reporter : Jie/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0