19 April 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tiga Lembaga Jadi Vendor Tes Psikologi Calon Komisioner KPU Kaltim


Tiga Lembaga Jadi Vendor Tes Psikologi Calon Komisioner KPU Kaltim
Timsel KPU Kaltim

KLIKSAMARINDA.COM - Tim seleksi (Timsel) calon Komisioner Komisi Pemilihan umum (KPU) Provinsi Kaltim tengah menjaring dari puluhan peserta yang mendaftar. Tes seleksi itu mencari 10 calon komisioner.

Nantinya, Tim akan kembali menjaring lima komisioner dari KPU RI dan ditetapkan sebagai anggota komisioner KPU Kaltim periode selanjutnya di tengah jajaran komisioner telah lengser sesuai masa baktinya.

Sementara itu, segala program kerja saat ini diserahkan kepada kesekretariatan KPU Kaltim.

Saat ini, tes kesehatan dan psikologi tengah dilakukan. Lembaga vendor itu antara lain dari Polda Kaltim, Himpunan Psikologi (Himpsi) Kaltim dan konsultan Multi Cantika Konsultan.

Sementara untuk urusan kesehatan dari Rumah Sakit tipe A yakni di Kaltim hanya RS AWS, Samarinda, Kaltim.

"Kita sudah lakukan audensi sebelumnya kepada ketiga pendor ini untuk membantu menyeleksi calon komisioner KPU Kaltim sesuai standar," ujar Ketua Timsel KPU Kaltim, Prof Susilo kepada media seusai seleksi akademik untuk mendapatkan CAT di nilai rata-rata 6,0, 9 Februari 2019.

Namun, terlibatnya pendor mesti mendapat persetujuan dari pihak kesekretariatan KPU Kaltim.

"Wewenang itu ada di Sekretaris KPU Kaltim," imbuhnya.

Dari lima orang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi sehingga dibutuhkan 15 orang lainnya untuk memenuhi pilihan ketika seleksi di tahap akhir.

Nama komisioner Rudiansyah dan Samsul Hadi sebagai petahana untuk proses saat ini mulus tak terbendung calon komisioner KPU Kaltim lainnya. (*)




Comments

comments


Komentar: 0