21 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

PT MHU Menang Gugatan Perdata Atas Lahan Klaim Warga


PT MHU Menang Gugatan Perdata Atas Lahan Klaim Warga
Kuasa Hukum PT MHU saat menggelar Jumpa pers di Tenggarong, Jumat 11 Januari 2019

KLIKSAMARINDA.COM - Perseroan Terbatas (PT) Multi Harapan Utama (MHU) memenangkan gugatan Hukum. Berdasarkan putusan PN Tenggarong nomor 55/Pdt.G/2018/PN.Tgr.

Putusannya mengatakan lahan yang diklaim Ahmad Zuhraidi adalah konsesi lahan milik PT MHU yang berlokasi di Dusun Tudungan, Kecamatan Jembayan tengah. kecamatan Loa Kulu, Kabupaten Kukar, Kaltim.

Kepada awak media, penasehat Hukum PT MHU, Didi Tasidi kepada awak media 11 Januari 2019 mengatakan, klaim Tergugat itu di atas lahan konsesi PT MHU yang luasannya sekitar 13.447 meter persegi atau 1,3 hektare.

"Sementara ini kalau klaim tergugat jumlah luasan kami kurang tahu," ujarnya. 

Kuasa Hukum PT MHU menyebut, penggugat juga mengaku sudah melakukan komunikasi atau mediasi kepada tergugat.

Pun jalur hukum yang ditempuhnya, berangkat dari sikap warga yang sebelumnya melakukan pemblokiran jalan houling tambang batubara diarel konsesi.

"Jalur perdata ini buah dari bunyinya negosiasi," imbuh Didi melanjutkan.

Setelah putusan dari PN Tenggarong terbit, pihak penggugat sesuai kententuan. Pihak penggugat dalam hal ini PT MHU bisa melakukan eksekusi putusan setelah 14 hari putusan dikeluarkan (sejak 8 Januari 2018,red) apabila tergugat tidak melakukan banding.

"Saat ini kami tengah menunggu masa sela putusan dan proses usai putusan dari pengadilan maupun dari pihak tergugat," tegasnya. (*)

Reporter : Yoyok Sudarmanto    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0