21 Februari 2019

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Sekarang, Buat SIM di Samarinda Bisa Bayar Pakai Go-pay


Sekarang, Buat SIM di Samarinda Bisa Bayar Pakai Go-pay
Simulasi pembayaran SIM di Porestas Samarinda, Selasa, 15 Januari 2019.

KLIKSAMARINDA.COM - Sistem pembayaran digital besutan Go-Jek, yakni Go-Pay tidak mau kalah gesit dengan sistem pembayaran digital lainnya. Dengan menggandeng Satlantas Polresta Samarinda, melalui MoU, Go-Pay bisa menjadi alat pembayaran untuk pembuatan SIM (surat izin mengemudi) serta SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) di daerah itu.

City Head Go-Jek Samarinda, Rusdi Umas menyebutkan, kerja sama tersebut untuk mempermudah akses layanan keuangan bagi masyarakat Indonesia.

"Tentunya kita menginginkan adanya satu perkembangan di kaltim dalam pembayaran cash menjadi cashless payment. Harapannya dapat meningkatkan efisiensi dan keamanan dalam bertransaksi non tunai," katanya, Selasa, 15 Januari 2019.

Seperti sistem pembayaran lain yang kerap melakukan promosi, Go-Pay juga ada program sejenis. Yakni cashback 20 persen hingga tanggal 31 Maret 2019 nanti.

Bukan tanpa alasan, sepak terjang Go-pay, lanjut Rusdi, di Kaltim sangat baik. Launching di Samarinda merupakan kota ke 9 dan merupakan kota pertama di Kalimantan.

"Kita juga sudah banyak mengakuisisi UMKM dan saat jni sudah rata-rata menggunakan Go-pay, melalui Go-food dan lainnya," sebut Rusdi.

Selain itu, sekitar 50 persen transaksi Go-Jek sudah memakai Go-Pay.

Cara pembayarannya cukup simple, hanya buka aplikasi, klik pay, scan QR, lalu masukkan nominal dan terakhit pilih pembayar SIM atau SKCK lalu klik bayar.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Vendra Riviyanto, berharap dengan adanya sistem pembayaran cashless payment ini dapat memumdahkan para pemohon SIM dan SKCK dalam pelayanan oleh Satlantas Polresta Samarinda.

"Terimakasih untuk menajemen Go-jek, melalui Go-paynya membantu masyarakat Samarinda khususnya," ucapnya.

Saat ini, rata-rata jumlah pemohon untuk pembuatan SIM di Polresta Samarinda berkisar 200-250 pemohon per hari.

Dengan adanya sistem ini, Vendra berharap manajeman Go-jek bisa terus menjadi pelopor.

"Mudahan kedepan lebih profesional, transparan, lebih baik dan mampu mengakomodir," tutupnya. (*)

Reporter : Robbi    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0