16 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Korea Punya Cara Unik Promosikan Kuliner ke Seluruh Dunia


Korea Punya Cara Unik Promosikan Kuliner ke Seluruh Dunia

KLIKSAMARINDA.COM - Korean Food Promotion Institute (KFPI) menerjemahkan film dokumenter tentang kuliner Korea, 'Hansik, The Taste of Korea' (UHD Hansik), dibuat tahun lalu untuk mempromosikan budaya kuliner Korea dan keunggulan bahan-bahan makanan domestik secara efektif, dalam berbagai bahasa, serta kembali mempertontonkan nilai budaya kuliner Korea ke seluruh dunia.

'UHD Hansik' menjadi bagian dari film dokumenter yang diproduksi jaringan TV publik pada 2017, terdiri atas 30 episode dan berformat Ultra High Definition video (UHD). Film itu dirancang untuk menyajikan konsensus dan mendukung konsep dasar promosi kuliner Korea dan euforia wisata kuliner Korea, serta menyampaikan nilai dan filosofi budaya Korea.

'UHD Hansik', mengambil tema promosi budaya kuliner tradisional Korea dan keunggulan bahan pangan domestik, secara keseluruhan memiliki 30 episode. Salah satu topiknya ialah makanan dari bahan-bahan fermentasi, dibuat dari pasta yang melalui proses peragian secara tradisional. Hal ini menunjukkan ciri khas kuliner Korea.

Tahun lalu, program ini ditayangkan di KBS 1 Channel, Cooking Humanity Program, dan meraih peringkat tontontan terbaik sebesar 8,0%, menyedot perhatian pemirsa Korea.

Berdasarkan minat dan efektivitasnya, KFPI akan menayangkan 180 episode film dokumenter tentang kuliner Korea, dilengkapi teks film dalam enam bahasa termasuk bahasa Inggris, Mandarin, Jepang, Spanyol, Perancis dan Arab dari September hingga November, untuk diedarkan ulang.

Chairman of the board, KFPI bilang, "Kuliner Korea saat ini menjadi sokoguru kebudayaan yang memiliki nilai-nilai dan tradisi unik Korea. Dengan mempromosikan budaya kuliner Korea dan keunggulan bahan-bahan pangannya, serta menyebarluaskan film dokumenter tentang kuliner Korea lengkap dengan teks dalam enam bahasa di dunia, saya berharap berbagai orang di seluruh penjuru dunia akan tertarik dengan kuliner Korea." (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0