17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Jabatan di Pemprov Kaltim Bakal Dilelang, Ini Posisinya


Jabatan di Pemprov Kaltim Bakal Dilelang, Ini Posisinya
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Beberapa jabatan penting di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) beberapa waktu ke depan bakal mengalami kekosongan. Saat ini Pemprov Kaltim tengah mempertimbangkan untuk membuka lelang jabatan.

Pj. Sekretaris Provinsi Kaltim, Meiliana menerangkan, setidaknya ada 4 posisi yang bakal kosong.

"Di antaranya ada Kepala Dinas Sosial, Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, dan menyusul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim yang akan ditinggal pensiun," ujarnya.

Soal lelang, Mei, sapaannya, membeberkan saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim tengah bersiap membuka lelang terbuka. Sebebelumnya, BKD akan meminta izin ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Akan dibentuk Panitia Seleksi (Pansel). Setelah mendapatkan izin dari Kemendagri dan KASN, baru akan dibuka lelangnya," jelas Mei.

Mei menjelaskan, izin kepada KASN dan Kemendagri wajib dilakukan. Pasalnya masa kerja Gubernur Kaltim yang masih kurang dari 5 bulan. Masa jabatan saat ini Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim belum bisa melakukan perombakan, mutasi, dan pelantikan pejabat baru.

"Ini kasusnya beda, ini memang ada kekosongan. Nah, ini yang akan kami bicarakan ke Kemendagri dan KASN," ucap Mei. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0