20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Astaga, Bayi Merah Dibuang di Semak Belukar, Warga Samarinda Prihatin dan Ingin Adopsi


Astaga, Bayi Merah Dibuang di Semak Belukar, Warga Samarinda Prihatin dan Ingin Adopsi
Bayi yang diperkirakan berusia kurang dari sepekan ditemukan di Loa Bakung, Samarinda, Selasa 6 November 2018 (Foto: Dokumentasi Polresta Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Warga Jalan KH. Hasyim Ashari, RT 30, Kelurahan Loa Bakung, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) mendadak heboh. Pasalnya, warga menemukan bayi yang diperkirakan berusia kurang dari sepekan, Selasa pagi, 6 Noveber 2018.

Warga menemukan bayi berjenis kelamin perempuan ini di semak belukar tanpa sehelai kain pun. Tubuhnya telah dikerubuti semut.

Pihak kepolisian dari Polsekta Sungai Kunjang langsung mendatangi lokasi penemuan bayi setelah menerima laporan dari warga. Polisi kemudian menyelidiki kasus penemuan bayi ini dan mencari pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Kanit Reskrim Polsekta Sungai Kunjang, Iptu Suyatno mengatakan, pihaknya langsung membawa bayi tersebut ke RS Hermina melakukan perawatan medis.

"Tidak ada pakaian. Tali pusatnya sudah putus. Diperkirakan bahwa bayi itu lahir sekitar seminggu atau lima hari yang lalu. Tapi kondisinya sehat," ujar Iptu Suyatno.

Warga menduga bayi tersebut sengaja dibuang orang tuanya karena hasil hubungan gelap. Warga sekitar RT 30 Loa Bakung kemudian mengevakuasi bayi tersebut.

Sejumlah warga bahkan mengaku prihatin atas kondisi bayi malang ini. Bahkan, ada warga yang berniat mengadopsi bayi mungil tersebut.

Salah satu warga yang ingin mengadopsi adalah Sri Damayanti. Sri merupakan warga komplek Mess PT Hartati. Dirinya mengaku siap mengadopsi bayi malang ini.

Sri merasa iba melihat kondisi bayi tersebut sekaligus ingin memastikan keberlangsungan hidup bayi malang itu. Sehingga dirinya memutuskan untuk mengadopsi bayi itu.

"Iya, saya yang akan mengadopsi. Gak tega melihatnya, kasihan juga. Anak kecil dibuang kan mending sya ambil saja. Tadi dari kepolisian juga sudah dikasih. Tinggal urus surat-surat kelengkapan adopsi," ujar Sri. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0