16 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

BPJS Kesehatan Samarinda Siap Perluas Jaringan Faskes


BPJS Kesehatan Samarinda Siap Perluas Jaringan Faskes

KLIKSAMARINDA.COM - BPJS Kesehatan selalu berupaya memperluas jaringan faskes. Saat ini, FKTP menjadi garda terdepan dalam implementasi sistem pelayanan rujukan berjenjang, oleh karena itu perlu terus ada penambahan jumlah FKTP untuk memperluas akses layanan kepada peserta, tidak hanya terpusat pada pada wilayah perkotaan.

Salah satunya, BPJS Kesehatan Samarinda melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Tahun 2018 dengan Cabang Samarinda BPJS Kesehatan, Jumat, 23 Februari lalu. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis oleh dr. Hotman Wilson Silalahi dan Kepala Cabang BPJS Kesehatan Nurifansyah yang disaksikan oleh perwakilan IDI Provinsi Kalimantan Timur.

Saat ini jumlah FKTP yang bekerjasama dengan Kantor Cabang Samarinda BPJS Kesehatan di tahun 2018 berjumlah 261 FKTP, terdiri dari 106 Puskesmas, 71 Dokter Praktek Perorangan, 59 Klinik dan 25 Dokter Gigi, dengan sebaran 103 di Kota Samarinda, 66 di Kabupaten Kutai Kartanegara, 27 di Kota Bontang, 36 di Kabupaten Kutai Timur, 24 di Kabupaten Kutai Barat dan 5 di Kabupaten Mahakam Ulu. Pada tahun 2018 ini Kantor Cabang Samarinda BPJS Kesehatan menargetkan ada penambahan FKTP sebanyak 98, sehingga masyarakat lebih mudah untuk memperoleh layanan kesehatan.

"Penandatanganan kerjasama ini menjadi komitmen kita bersama untuk terus melayani dalam rangka mensukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS)," kata Nurifansyah.

Dalam kesempatan yang sama Dokter dan perwakilan FKTP diedukasi untuk mendownload aplikasi JKN Mobile. Melalui aplikasi ini, peserta dapat mengakses beragam informasi terkait program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun.

Beragam fitur JKN Mobile yang dapat dipergunakan oleh peserta antara lain Info BPJS, menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan, Peserta, mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK atau No Kartu Keluarga, Lokasi, mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekatnya, Tagihan, mencari informasi mengenai tagihan peserta, Cek VA, mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK, Pendaftaran PBPU, mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah, Pendaftaran Pengguna Mobile, mendaftarkan diri anda untuk dapat menggunakan aplikasi BPJS Kesehatan Mobile, Login, Masuk ke Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile, Notifikasi Tagihan, Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan. (Adv)

Reporter : Humas Ej    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0