23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Menyasar Dunia Digital, Kantor Bahasa Kaltim Gelar Pembinaan Komunitas Literasi


Menyasar Dunia Digital, Kantor Bahasa Kaltim Gelar Pembinaan Komunitas Literasi
Pembinaan Komunitas Literasi Kantor Bahasa Kalimantan Timur di Samarinda, 9 dan 10 Oktober 2018 (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARNDA.COM - Kantor Bahasa Kalimantan Timur mengadakan kegiatan Pembinaan Komunitas Literasi, di 2 kota, yaitu di Samarinda, pada 9 dan 10 Oktober 2018 dan di Balikpapan, pada 11 dan 12 Oktober 2018.

Pembinaan Komunitas Literasi di Samarinda, 9 dan 10 Oktober 2018 pada hari pertama menghadirkan Kepala Kantor Bahasa Kalimantan Timur, Drs. Anang Santosa, M.Hum. (Pengenalan Gerakan Literasi Nasional), Amien Wangsitalaja (Dasar Kepenulisan), dan Setiawati (Teori dan Praktik Mendongeng).

Sementara pada hari kedua, materi Simulasi komunikasi intrapersonal yang merupakan materi psikologi komunikasi efektif dalam penerapannya untuk kampanye minat baca.

Materi disampaikan oleh Irni Fatma Satyawati, S.Psi. Selain itu, peserta Pembinaan Komunitas Literasi di Samarinda juga mendapatkan materi seputar literasi digital terutama yang berkaitan dengan media sosial pada hari terakhir pelaksanaan kegiatan.

Materi disampaikan oleh Jordi Budiono. Setelah itu, mereka melaksanakan lokakarya (sanggar kerja) merumuskan rekomendasi di seputar literasi baca tulis.

"Ancangan sanggar kerja mereka bicarakan di tempat kegiatan dan diskusi lebih detailnya akan dilanjutkan melalui media sosial. Sanggar kerja tersebut mengakhiri keseluruhan materi kegiatan," ujar Amien Wangsitalaja. (*)

Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0