17 Desember 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Kejari Samarinda Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Yang Sudah Incraht


Kejari Samarinda Musnahkan Barang Bukti Hasil Kejahatan Yang Sudah Incraht
Pemusnahan barang bukti di Kejari Samarinda (oto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Kejaksaan Negeri (Kejari) Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) memusnahan berbagai jenis barang bukti dari hasil kejahatan, Selasa, 9 Oktober 2018. Pemusnahan barang bukti tersebut berlangsung di halaman samping kantor Kejari Samarinda Jalan M. Yamin, Samarinda.

Pemusnahan barang bukti hasil kejahatan para terdakwa yang telah disidang di Pengadilan Negeri (PN) Samarinda tersebut sudah incrack atau sudah mempunyai kekuatan hukum tetap. Kasi Pidum Kejari Samarinda, Zainal, mengatakan, pemusnahan barang bukti hasil kejahatan yang sudah incrack periode tiga bulan terakhir yaitu Juni, Juli dan Agustus 2018.

Pelaksanaan pemusnahan barang bukti itu, menurut Zainal, sudah mempunyai unsur-unsur kehadiran. Antara lain, dua orang dari Polres Samarinda, dua orang dari BNNP Kaltim, dan satu orang dari Dinas Kesehatan.

"Pemusnahan barang bukti sudah memenuhi unsur yang hadir, Kajari dan saya sendiri Kasi Pidum, 2 orang dari Polres Samarinda, 2 orang dari BNNP Kaltim, 1 orang dari Dinas Kesehatan, kedepannya wartawan akan kita sampaikan," ujar Zainal selaku Kasi Pidum Kejari Samarinda.

Adapun barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan oleh Kejari Samarinda adalah perkara TPUL/narkotika dan lainnya berasal dari 170 perkara. Antara lain, perjudian ada 6 perkara, perkara oharda pasal 363, 480,338, 372 dan 351 KUHP sebanyak 14 perkara, serta 2 perkara tipirig.

Rincian barang bukti hasil kejahatan yang dimusnahkan Kejari Samarinda adalah; sabu 179 paket kecil, doubel L 2.130 Butir, pil Somadril 141 butir, inex 70 butir, pil Carnoplen 25 butir, sajam/kunci/kayu 21 buah, Airsoft/Senpi 3 Pucuk, Pakaian 16 helai.

"Selain itu, Kejari Samarinda juga memusnahkan slat hisap sabu/ bong 20 buah, sendok penakar 45 buah, pipet kaca 34 buah, korek api 28 buah, printer/CPU 4 buah, plastik klip 181 lembar, timbangan digital 26 buah, kupon rekap alat judi 24 buah, miras 9 jerigen, serta 66 barang bukti lainnya," ujar Zainal. (*)

Reporter : BHum    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0