20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sarung Samarinda dan Trend Kekinian


Sarung Samarinda dan Trend Kekinian

KLIKSAMARINDA.COM - Sarung Samarinda ternyata mampu menghadirkan sensasi baru dalam dunia tata busana kekinian. Kekinian itu hadir dengan mengubah tampilan sarung yang biasanya identik dengan perlengkapan tidur, menjadi sebuah tampilan busana pesta.

Seperti yang ditampilkan 11 desainer asal Kota Tepian melalui karya kain sarung dengan tampilan busana pesta. Karya mereka dipamerkan dalam pagelaran Kemilau Sarung Samarinda 2018, Minggu malam, 23 September 2018 di atas catwalk Atrium Big Mall.

Ratusan model asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan energik dan keren menampilkan pakaian-pakaian berbahan Sarung Samarinda bergantian melewati panggung dengan penuh karakter dan kreatif.

Kemilau Sarung Samarinda 2018 ini telah berlangsung setiap tahun dan cukup menarik minat para peserta dan penonton. Ada 62 busana terbaru karya disainer asal kota Samarinda dan 68 busana ekshibisi sehingga total 130 busana tampil di runway sepanjang 15 meter diiringi live musik klasik bersama Mozart Institute dan Dj Aora.

Salah seorang penonton, Nunung mengatakan, cukup suprise melihat pagelaran kemilau sarung Samarinda tahun ini. Menurut Nunung, banyak sekali busana yang ditampilkan dengan desain yang tidak kalah dengan model busana yang diperagakan di Jakarta.

Sangat luar biasa sekali. Saya salut dalam hal ini dengan pariwisata karena bisa menyelenggarakannya tiap tahun lebih bagus lagi, ujar Nunung.

Kegiatan ini juga langsung dihadiri Sekretaris Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin. Sugeng mengapresiasi kegiatan ini karena telah menempatkan sarung Samarinda di pasaran dengan tampilan berbeda.

Sugeng berharap agar penggunaan sarung Samarinda dapat terus dikembangkan demi mengangkat pendapatan bagi para pengrajin tradisional.

Dulu kita canggung kalau lihat model pakai sarung itu. Tapi saya lihat satu dua tahun ke belakang, sarung sudah menjadi trend, ujar Sugeng. (*)

Reporter : Jie    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0