20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Dua Parpol di Kaltim Kosong Dapilnya


Dua Parpol di Kaltim Kosong Dapilnya
Ketua KPU Kaltim, Muhammad Taufik

KLIKSAMARINDA.COM -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim umumkan 16 partai dan khususnya dua Parpol peserta Pileg di Kaltim, beserta kosongnya dapil dibeberapa teritori penetapan yang sudah ditentukan pada pemilu DPRD Kaltim tahun 2019 April mendatang lantaran kedua partai tak mengisi bacalegnya.

 

Pun demikian, KPU Kaltim juga merilis dua parpol, sebelumnya tiga (Baca, Dapil 6 Gerindra lolos verifikasi DCS).

 

Dijelaskan Ketua KPU Kaltim, Mohammad Taufik kepada KlikSamarinda. Taufik sapaannya itu menyebutkan surat itu bernomor ; 1289/PL.01.4-PU/64/Prov/VIII/2018, terkait Pemenuhan keterwakilan perempuan dan pelaksanaan pakta integritas dalam daftar calon sementara (DCS) anggota DPRD Provinsi Kaltim pada pemilu 2019.

 

”Partai itu adalah Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) menaruh bacalegnya di dapil tiga (PPU dan Paser ). Serta, dapil lima (Kubar dan Mahulu),” ujar Ketua KPU Kaltim, Mohamad Taufik kepada kliksamarinda.

 

Sementara itu, pria yang juga akademisi fisip Unmul itu juga menyebutkan, partai keadilan dan persatuan Indonesia (PKPI) merelakan hilangnya dapil dua (Balikpapan), serta dapil tiga dan dapil lima. Sedangkan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menembus 100 persen pada dapil lima.

 

Sementara dapil enam partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) telah memenuhi syarat (MS) dengan kembalinya Bacaleg Halimah saat masa penetapan DCS lantaran telah menyerahkan dokumen perbaikan sebagai salah satu syarat kelengkapan administrasi Bacaleg DPRD Provinsi Kaltim.

 

”KPU terbuka kepada masyarakat dan bersama-sama, untuk mendukung pemilu daerah secara berkualitas,” imbuh ayah satu anak tersebut. (*)

 




Comments

comments


Komentar: 0