20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Peringati HUT RI ke-73 Tahun, Warga Sidomulyo Samarinda Upacara Bendera di Rumah Bekas


Peringati HUT RI ke-73 Tahun, Warga Sidomulyo Samarinda Upacara Bendera di Rumah Bekas
Upacara HUT RI warga Sidomulyo, Samarinda, 17 Agustus 2018 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Warga RT 20, Jalan Rumbia 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Sungai Pinang, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) memilii cara unik dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun. Mereka melaksanakan upacara bendera di bekas rumah warga.

Pengibaran bendera pada Jumat pagi 17 Agustus 2018 berlangsung hikmat. Para peserta upacara ikut menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran bendera merah putih.

Sejumlah warga tampak mengenakan pakaian yang membawa cangkul dan hasil kebun. Hal ini menggambarkan jika antusias warga terhadap peringatan kemerdekaan masih kental.

Tak hanya itu, warga juga melaksanakan upacara dengan baik. Sebagian peserta terlihat menangis saat mengenang orang tua dan kakek mereka yang menjadi pejuang.

Ketua RT 20, Junaidi mengatakan, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun ini merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk kembali bersatu. Khususnya, pasca agenda besar pemilu yang telah terjadi dan akan dilakukan tidak harus membuat bansga ini terpecah.

“Gagasan itu muncul untuk merekatkan persatuan dan kesatuan warga dari aneka ragam suku, agama, dan lain sebagainya. Kita satukan di dalam media untuk memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia,“ ujar Junaidi. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0