20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Prabowo Pilih Sandi Jadi Cawapres di Pilpres 2019


Prabowo Pilih Sandi Jadi Cawapres di Pilpres 2019
Deklarasi Prabowo Sandi di Kertanegara Jakarta, 9 Agustus 2018 malam (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Deklarasi Jokowi Maruf Amin sebagai pasangan yang maju di Pilpres 2019, langsung disusul deklarasi Prabowo Subianto. Ketua Umum Partai Gerindra ini mendeklarasikan diri sebagai calon presiden pada Kamis malam 9 Agustus 2018 di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dia juga mengumumkan calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pemilihan Presiden 2019, Sandiaga Uno.

"Pada saat ini baru saja, pimpinan dari tiga partai politik, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra telah memutuskan dan memberi kepercayaan kepada saya, Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai capres dan cawapres untuk masa bakti 2019-2024," kata Prabowo.

Prabowo mengatakan bahwa dia diberi kepercayaan oleh partai politik koalisinya untuk mengumumkan Sandiaga sebagai cawapres. Menurut Prabowo, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu merupakan pilihan yang terbaik dari yang ada.

"Sandiga juga berkorban dan bersedia mengundurkan diri dari (posisi) wakil gubernur," kata Prabowo.

Wakil Anies di Pemda DKI Jakarta itu, menurut Prabowo, juga rela meninggalkan apa yang sudah dia bangun selama bertahun-tahun.

"Rela, mengabdi kepada bangsa dan negara," imbuhnya.

Prabowo melanjutkan bahwa agar bisa diterima semua partai politik koalisi pendukung, Sandiaga harus keluar dari Gerindra.

"Saya yang meminta dia mundur dari Gerindra. Padahal, dia di Gerindra sudah cukup lama. Tapi sekarang beliau mundur dari jabatan partai Gerindra supaya bisa diterima sebagai independen," kata dia.

Beberapa jam sebelum mengumumkan Sandiaga sebagai cawapresnya, Prabowo sempat menyambangi kediaman Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus ayah AHY. Namun, tidak diketahui apa yang dibahas kedua elite partai itu.

Hal ini menyusul adanya nama-nama seperti Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Salim Jufri Segaf, dan Abdul Somad lebih santer disebut-sebut sebagai cawapres mendampingi Prabowo. (*)

Reporter : Maggie Aksan (berbagai sumber)    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0