20 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Salut! Panitia HUT RI Ke 73 di Perumahan Bukit Indah Bawa Misi Persatuan Antar Warga


Salut! Panitia HUT RI Ke 73 di Perumahan Bukit Indah Bawa Misi Persatuan Antar Warga
Suasana rapat panitia HUT RI ke 73 di Perumahan Bukit Indah --Sungai Kunjang. (Foto: Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Ditengah maraknya isu intoleransi antar masyarakat, belasan pemuda di Perumahan Bukit Indah --Sungai Kunjang-- membawa misi persatuan di hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat 17 Agustus 2018, mendatang.

Bagi mereka, HUT RI ke 73 menjadi momentum tepat untuk mempersatukan masyarakat yang dalam keseharian dikotak-kotakkan dalam pelbagai kepentingan.

"Tahun ini, kami berupaya mempersatukan RT (Rukun Tetangga, Red.) di Perumahan Bukit Indah lewat kepanitian dan lomba. Tujuannya tak lain agar masyarakat disini rukun dalam bertetangga dan bermasyarakat. Kami beruntung upaya ini didukung oleh para orangtua dan sesepuh di Perumahan Bukit Indah," ucap Marthendy Putra Sanjaya, Sekretaris Panitia HUT RI ke 73 Perumahan Bukit Indah.

Menurut Putra, di era saat ini, teknologi semakin berkembang pesat dan kebanyakan warga --didominasi oleh individual-- sibuk dengan gadget-nya masing-masing. Pun, ada pula yang sibuk dengan kegiatan pribadi sehingga rasa solidaritas antar warga pun berkurang.

"Maka dari itu, tujuan diadakannya lomba 17 Agustus adalah agar setiap warga turut berpartisipasi dalam setiap lomba yang diadakan dan melupakan sejenak gadget-nya untuk menonton keseruan lomba dan berinteraksi dengan warga yang lainnya," paparnya

Selain itu, Putra menyatakan, tantangan menjaga kebhinnekaan semakin berat sekarang ini. Misalnya, media sosial. Menurut dia, bila tidak dijaga, anak-anak rentan terpapar virus negatif intoleransi dari medsos.
"Saya pikir kalau dibangun dari keluarga dan lingkungan, mereka bisa bertindak positif. Dan lewat lomba di 17-an inilah salah satu cara kami untuk bersama-sama menjaga generasi penerus," sebutnya. (*)

Reporter : Fai    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0