17 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

VIDEO: Ini Kericuhan Yang Terjadi di Pilrek Unmul 2018


VIDEO: Ini Kericuhan Yang Terjadi di Pilrek Unmul 2018
Kericuhan saat penyampaian visi misi pemilihan Rektor Unmul Selasa 10 Juli 2018 (Foto: KLIK)

KLIKSAMARINDA.COM - Kontestasi pemilihan Rektor Unmul 2018 tak berjalan mulus. Saat penyaringan bakal calon rektor Universitas Mulawarman (Unmul) kericuhan tak terhindarkan, Selasa 10 Juli 2018.

Keributan bermula saat salah satu bakal calon rektor, yakni Asnar, mulai menyampaikan visi-misinya. Sekelompok orang tiba-tiba masuk ruang penyampaian visi-misi. Massa menyuarakan aspirasi agar Unmul dipimpin oleh putra asli Kaltim.

Tak kunjung usai, mediasi dilanjutkan bersama perwakilan Kemenristek-Dikti yang turut pula hadir. Pun, panitia pelaksana pemilihan Rektor Unmul bersama kubu salah satu Bakal calon Rektor Unmul Asnar, yang tak juga kunjung membuahkan hasil.

keributan terus berlangsung dalam ruang rapat senat tertutup yang hanya bisa diakses anggota senat. Tampak salah seorang membawa papan perhitungan Suara ke dalam ruang rapat bersama anggota Senat.

Tak berselang lama, terlihat beberapa orang mencoba memaksa masuk ke dalam ruang tertutup yang hanya khusus dihadiri anggota Senat. Saat itu, sempat terjadi adu mulut dengan pihak keamaan kampus dan panitia, bahkan terjadi aksi adu dorong akhirnya mereka berhasil mendobrak masuk ruangan pemilihan.

"Kenapa kami tidak boleh masuk? Ini, kan rapat terbuka harusnya," teriak salah seorang massa.

Adu mulut pihak panitia dan kubu Asnardan anggota senat terus berlanjut, hingga seorang Anggota Senat meminta agar diluar dari anggota Senat untuk keluar dari ruangan karena tidak befkepentingan dalam rapat Senat tertutup. (*)

 

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0