17 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Calon Sekprov Kaltim Jalani Tes Kesehatan


Calon Sekprov Kaltim Jalani Tes Kesehatan

KLIKSAMARINDA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Timur (Kaltim) saat ini tengah melakukan proses seleksi jabatan Pratama untuk mengisi posisi Sekretaris Provinsi (Sekprov). Tahapan seleksi, hingga Kamis 12 Juli 2018, mencapai tahapan tes kesehatan, narkoba dan kejiwaan.

Tes kesehatan ini berlangsung di RSU AW Syahranie, Samarinda. Ada lima pejabat Pratama yang mengikuti tes kesehatan calon Sekprov Kaltim ini sesuai surat panitia seleksi nomor 006/Pansel-JPTM SEKDAKALTIM/VII/2018. Antara lain, Dr. Ir. HM Aswin, M.M (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kaltim), Abdul Azis, SE, MM, (Kepala Dinas Kebudayaan Samarinda), Abdullah Sani, SH, M.Hum (Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kaltim), Ir. Riza Indra Riadi, M.Si, (Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kaltim), dan Ir. Muhammad Sa'bani M.M (Staf Ahli Gubernur Bidang Sumber Daya Alam, Perekonomian Daerah dan Kesra).

Tiga calon, yaitu HM Aswin, Muhammad Sa'bani, dan Riza Indra Riadi, mengikuti tes kesehatan pada Kamis, 12 Juli 2018. Sementara dua calon lainnya, yaitu Abdullah Sani dan Abdul Azis akan menjalani tes kesehatan, narkoba, dan kejiwaan pada Jumat 13 Juli 2018.

Sebelum menjalani tes kesehatan, seluruh calon Sekprov Kaltim ini mengikuti seleksi administrasi. Ketua Panitia Seleksi, Hamdani menyatakan dalam surat keputusan panitia seleksi, jika nama-nama tersebut telah memenuhi syarat administrasi pengisian jabatan Pimpinan Tinggi Madya (JPTM) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Calon Sekda Provinsi Kaltim, HM Aswin, saat dihubungi KlikSamarinda, usai menjalani sidang tes kesehatan di RSU AW Syahranie Samarinda menuturkan jika dirinya mengikuti seleksi calon Sekda seperti air mengalir. Aswin pada seleksi sebelumnya, Desember 2015 masuk tiga besar bersama Sabani.

Lebih jauh, Aswin menyatakan bahwa pertimbangan politis dari pimpinan juga akan memengaruhi penentuan pejabat yang akan menduduki kursi selepas Rusmadi.

"Saya mengikuti air mengalir saja mas. Selain ujian dalam seleksi ini kita juga tidak menafikan pertimbangan politis pimpinan juga ada. Jika Allah memberikan jabatan ini kepada saya tentu baik bagi saya. Jika pun tidak, Allah juga tentu baik bagi saya," ujar Aswin usai menjalani tes kesehatan di RSU AW Syahranie Samarinda, Kamis 12 Juli 2018.

Panitia Seleksi akan mengumumkan hasil tes kesehatan narkoba dan kejiwaan ini pada 14 Juli 2018. Selanjutnya peserta seleksi akan menjalani tes penulisan makalah dan seleksi kompetensi, hingga uji publik dan wawancara. Pengumuman hasil seleksi ini akan berlangsung pada 28 Juli 2018 mendatang. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0