20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Maju Jadi Caleg Dengan Perahu Golkar, Ini Penjelasan Donna Faroek


Maju Jadi Caleg Dengan Perahu Golkar, Ini Penjelasan Donna Faroek
Dayang Donna Faroek

KLIKSAMARINDA.COM - Welfarias Dayang Donna Faroek kembali melakukan manuver politik. Belum usai penetapan pencalonannya sebagai calon Wakil Walikota Samarinda, figur perempuan muda Kaltim itu menjatuhkan pilihan perahu politiknya kepada Partai Golongan Karya (Golkar). Pilihan Donna jatuh setelah Sofyan Hasdam hengkang dari Golkar.  

Keputusan putri Gubernur Kaltim, Awang Faroek Ishak ini memilih partai berlambang beringin karena didasari konsistensi Golkar sebagai partai yang memiliki pengalaman mumpuni dalam arena pertarungan politik terlebih pemilihan legislatif (Pileg). Kendati orang baru di dalam Partai Golkar, namun dirinya merasa yakin bisa memberikan prestasi terbaik untuk Partai Golkar.

"Persaingan Bacaleg di Golkar memang tak mudah. Banyak kompetitor di internal. Tapi saya yakin, karier politik saya bisa berkembang di Golkar dengan menjadi Caleg usungan Golkar Dapil Samarinda, walau ini pekerjaan berat bagi saya," ujar Donna optimis kepada KlikSamarinda melalui pesan aplikasi singkat WhatsApp 11 Juni 2018.

Disinggung soal pencalonannya sebagai Calon Wakil Walikota dari Partai NasDem dan koalisinya, Donna menjelaskan tetap ikut dalam bursa pencalonan tersebut sembari menunggu kepastian penetapan.

Menurutnya, mendaftar sebagai Bacaleg Golkar adalah opsi politik jangka panjang di tahun 2019 mendatang. Ibu dua anak itu menyebut kesempatan tidak datang dua kali.

Dirinya masih menunggu siapa yang direkomendasikan oleh NasDem, Demokrat, dan PKS, sebagai wakil Syaharie Jaang. Sementara untuk suksesi pencalegannya dirinya sepenuhnya mengikuti mekanisme partai.

Terlebih jika dirinya diberi kepercayaan, jelas Donna mengatakan, akan menjalankannya dengan baik.

"Ada peluang Wawali Samarinda, ya sementara saya ikuti dulu. Pencalegan ini, kan untuk tahun 2019. Semua keputusan dari partai nantinya," bebernya.

Terkait adanya pro dan kontra soal pencalegannya di Golkar, Donna menanggapi santai pernyataan yang seolah masih ragu dengan kapasitasnya.

"Dapil saya Samarinda, jelas itu yang utama bagi saya untuk menjadi perhatian bagaimana Kota Samarinda sebagai Ibu Kota provinsi bisa meningkat pembangunannya baik infrastruktur dan SDMnya," tuturnya. (*)




Comments

comments


Komentar: 0