18 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Unmul Cedera Dalam Proses Pilrek 2018


Unmul Cedera Dalam Proses Pilrek 2018
Aksi massa Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan gabungan beberapa BEM Fakultas saat geruduk gedung Rektorat Unmul, Selasa, 10 Juli 2018.

KLIKSAMARINDA.COM - Menyikapi kericuhan yang terjadi saat penjaringan bakal calon rektor Universitas Mulawarman (Unmul), mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas dan gabungan beberapa BEM Fakultas segera menggeruduk gedung Rektorat Unmul, Selasa, 10 Juli 2018.

Massa menuding dunia pendidikan tinggi di Kaltim telah tercoreng dengan adanya keributan dalam Rapat Senat Terbuka Unmul pada saat agenda penyampaian Visi, Misi dan program Kerja calon Rektor Universitas Mulawarman periode 2018-2022.

Humas aksi, Rizaldo yang juga Presiden BEM KM Unmul mengungkapkan 5 kontestan yang ikut dalam pemilihan Rektor mestinya mempertontonkan sesuatu yang bersifat intelektual. Apalagi mengingat Unmul merupakan perguruan tinggi dengan Akreditasi A. 

"Mestinya mereka bertarung gagasan secara intelek, tetapi hari ini kita melihat semua itu telah dicederai dengan sikap yang tidak intelek," sebut Rizaldo. 

(Klik juga: BREAKING NEWS: Pemilihan Rektor Unmul Diwarnai Kericuhan)

Dalam aksinya, mahasiswa membawa spanduk bertuliskan seruan dan tuntutan. Selain itu, adanya sebuah Ormas dalam sebuah kontestasi kali ini dianggap telah mengintervensi senat dalam pemilihan kepemimpinan Unmul.

Mereka menuntut agar pihak panitia tetap mengacu pada aturan yang berlaku, untuk melibatkan civitas akdemika. 

”Kami melihat bahwa mekanisme dalam Hal penyampaian Visi, misi telah mencederai peraturan yang telah ditetapkan,” tegas Rizaldo. 

"Kami juga menegaskan, pihak panitia harua bersih dari intervensi pihak manapun. Apalagi pihak yang tidak ada sangkut paut hubungannya dengan Unmul," tambahnya. 

Selain itu, mahasiswa juga minta untuk dilibatkan aktif dalam setiap proses Pilrek. Hal itu, akan menopang transparansi dalam kemajuan Unmul kedepannya. (*)

Reporter : Robbi    Editor : NR Syaian



Comments

comments


Komentar: 0