22 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Asyiknya Ngabuburit di Jembatan Mahkota II


Asyiknya Ngabuburit di Jembatan Mahkota II
(Foto: Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Berbagai cara dilakukan warga Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa. Seperti beberapa warga yang memilih ngabuburit di Jembatan Mahkota II karena suasana dan pemandangan yang indah.

Mereka berkumpul di sisi kanan dan kiri jembatan yang memiliki nama lain Jembatan Achmad Amin ini. Selain itu, warga juga kerap kali berswafoto mengabadikan terbenamnya matahari yang seolah tenggelam di telan Sungai Mahakam.

"Jalan-jalan ke Jembatan Mahkota 2 untuk menunggu beduk maghrib, sambil foto-foto sunset," kata salah satu warga Sambutan, Roy pada KlikSamarinda, Rabu, 13 Juni 2018.

Kendati ada rambu larangan berhenti di jembatan tersebut, warga yang didominasi muda-mudi tampak asik tanpa mengindahkan rambu tersebut.

Jembatan Mahkota II merupakan jembatan yang menghubungkan Sungai Kapih, kecamatan Sambutan dengan kelurahan Simpang Pasir, Palaran dengan panjang sekira 1.4 kilometer. Jembatan ini merupakan jembatan terpanjang di Kalimantan Timur.

Dinamakan Mahkota II (Mahakam Kota II) karena merupakan jembatan kedua yang dibangun di wilayah Kota Samarinda setelah Jembatan Mahakam (atau Mahkota I).

Dari pantauan KlikSamarinda, selain warga yang menunggu waktu berbuka, saat sore hari di luar bulan Ramadhan, jembatan ini memang ramai dikunjungi warga untuk bersantai. Disamping pemandangan indah yang bisa dilihat dari atas jembatan, beberapa warga juga memanfaatkan trotoar jembatan untuk berolahraga.

"Biasa, saya juga kesini sore-sore untuk jogging. Asik aja," tambah Karlina, warga Samarinda Seberang.

Hal indah yang juga biasa dinikmati, selepas waktu berbuka ialah lampu warna-warni art-thematic yang menghiasi jembatan. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0