19 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ke Kaltim, AHY Minta Wejangan dari Sultan Kukar


 Ke Kaltim, AHY Minta Wejangan dari Sultan Kukar
AHY saat mendengarkan petuah dari Sultan Salehuddin II. (Foto: Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memulai lawatannya di Kalimantan Timur dengan bersilaturahmi dengan Sultan Kutai Kartanegara (Kukar) Sultan Salehuddin II. Putra Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menemui Sultan Salehuddin II di kediamannya di Jl. S. Parman, Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Senin, 11 Juni 2018 sore.

Dalam lawatannya, AHY berharap bisa mendapatkan wejangan dari Sultan berusia 94 tahun tersebut.

"Ayahanda, maksud dan tujuan saya datang ke sini adalah untuk silaturahim. Saya tentunya ingin mengenal secara langsung dan memohon wejangan, nasihat, petuah dari Ayahanda yang tentunya telah banyak sekali nasihat-nasihat penting, berharga yang telah diberikan kepada tokoh-tokoh lainnya, tidak hanya di Kalimantan tetapi juga tokoh-tokoh negeri ini,” tutur AHY kepada Sultan Salehuddin II yang duduk di sampingnya.

Silaturahmi AHY ini disambut baik oleh Sultan Salehuddin II. Hal ini disampaikan oleh Putra Mahkota Deddy, cucu dari Sultan Salehuddin II yang menyampaikan langsung pesan dari Sultan terkait silaturahmi Komandan Kogasma Partai Demokrat tersebut.

"Pak Agus, karena kondisi beliau sedang dalam proses penyembuhan, jadi beliau tidak bisa bicara banyak hari ini. Untuk restu tadi sudah saya sampaikan ke beliau tujuan dan maksud Bapak silaturahmi ke sini. Beliau sangat menyetujui dan minta ada waktu empat mata,” terang Deddy.

AHY sendiri tiba di Kaltim melalui bandar udara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan sekira pukul 12.10 WITA. Kehadiran AHY di bandara langsung disambut ratusan relawan dan kader Partai Demokrat.

Sesaat kedatangannya, AHY dipakaikan rompi khas Dayak dan menjalani prosesi tepung tawar sebelum bertolak ke kediaman Sultan Salehuddin II. (*)

Reporter : NR Syaian    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0