23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mengenang Jasa H. Mas\'ud bin H. Darjad, Ini Isi Sambutan Pimpinan RSHD Samarinda


Mengenang Jasa H. Mas\
Pimpinan RSHD Samarinda, Rudi Setiawan, saat memberikan sambutan. (Foto: Klik Samarinda)

KLIKSAMARINDA.COM - H. Mas'ud merupakan salah satu tokoh masyarakat paling dikenal di Samarinda. Maklum, ayahnya -- H. Darjad-- merupakan seorang pengusaha terkenal dari Amuntai --Kalimantan Selatan-- yang bermukim di Kota Tepian.

Semasa hidup, H. Darjad tak hanya berkontribusi besar terhadap perkembangan usaha perdagangan di ibukota Kalimantan Timur. Ia bahkan pula tercatat banyak berperan dalam perkembangan dunia pendidikan swasta dan negeri di Samarinda.

Sebelum wafat pada 1987, H. Darjad pernah berniat membangun rumah sakit swasta untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Keinginan itu pada akhirnya diwujudkan oleh putra keduanya, H. Mas'ud, dengan membangun Rumah Sakit Haji Darjad di Jalan Dahlia.

Sekelumit cerita ini menjadi isi dari sambutan Rudi Setiawan, pimpinan RSHD Samarinda yang juga merupakan putra kedua H. Mas'ud bin H. Darjad, Senin 11 Juni 2018, kemarin, saat membagi ratusan bingkisan dan paket sembilan bahan pokok kepada petugas kebersihan.

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kesediaan dan kehadiran bapak/ibu hari ini. Apa yang kami lakukan ini, semata-mata untuk mengenang jasa ayahanda H. Mas'ud bin H. Darjad, pendiri rumah sakit ini. Saya berharap, sedikit bingkisan dan paket sembako ini bisa membantu bapak/ibu di Lebaran tahun ini," ucap Rudi.

Kata Rudi, total bingkisan dan paket sembako yang dibagikan tahun ini berjumlah 900 lebih. Selain diberikan kepada petugas keberihan, bingkisan dan paket sembako tersebut juga didistribusikan kepada para janda, anak yatim piatu, para lanjut usia, serta masyarakat yang kurang mampu.

Sementara itu, sebelum ratusan bingkisan dan paket sembako dibagikan, manajemen dan karyawan RSHD Samarinda bersama puluhan petugas kebersihan, memanjatkan doa untuk mendiang H. Mas'ud bin H. Darjad. (*)

 

 

Reporter :     Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0