22 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Samsul Hadi: KPU Kaltim Gelar Banyak Lomba Tingkatkan Partisipasi Pilkada Kaltim


Samsul Hadi: KPU Kaltim Gelar Banyak Lomba Tingkatkan Partisipasi Pilkada Kaltim
Komisioner KPU Kaltim, Divisi SDM dan parmas KPU Kaltim Syamsul Hadi,

KLIKSAMARINDA.COM - Komisi pemilihan umum (KPU) Kaltim terus berupaya meningkatkan jumlah pemilih pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kaltim 27 Juni 2018 mendatang.

Salah satunya dengan berbagai kegiatan sosialisasi. Sosialisasi pemilu menyasar tempat-tempat ramai seperti pasar tradisional dan di pusat perbelanjaan. Selain itu, KPU Kaltim juga memberikan pengetahuan terkait pemilu kepada mahasiswa di kampus yang tersebar di Kaltim. Pun tak ketinggalan pemilih pemula seperti siswa atau pelajar setingkat SMA dan para guru utamanya mengajar kewarganegaraan.

"Kegiatan sosialisasi terus kami lakukan sampai sekarang, itu juga dilakukan oleh kawan-kawan KPU di seluruh Kabupaten dan Kota sebagai Kaltim," ujar Komisioner KPU Kaltim, Syamsul Hadi, Divisi SDM dan parmas KPU Kaltim, 23 Mei 2018.

Lebih lanjut Syamsul sapaannya itu menjelaskan, akan ada berbagai lomba dan hadiah menarik dari KPU Kaltim. Lomba tersebut yakni, fotografer, stand up komedi, pidato, video dan lain-lain. Lomba yang dipertandingkan terkait segala hal tentang pemilu daerah Kaltim.

Dirinya berharap dengan adanya lomba tersebut dapat mendorong jumlah pemilih sekaligus karyanya dapat memberikan edukasi politik kepada masyarakat.

"Silahkan daftar di kantor KPU bagi yang ingin ikut lomba sadar pemilu," imbuhnya.

Selain itu kata Syamsul, untuk hak politik bagi warga binaan, pihaknya telah berkoordinasi dengan kepala lembaga pemasyarakatan agar narapidana dapat ikut menentukan pilihan politiknya.

Kendati terbilang sulit namun pihaknya akan tetap berusaha.

"Data masih kami kumpulkan untuk menjadi DPT terlebih dahulu, itu juga lebih penting," urainya. (Adv)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0