19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Ada Ledakan Bom Beruntun di Surabaya, Polresta Samarinda Bersiaga


Ada Ledakan Bom Beruntun di Surabaya, Polresta Samarinda Bersiaga
Foto: Dokumentasi Polresta Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Ledakan bom beruntun yang terjadi di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) dua hari terakhir (12-13 Mei 2018) membuat pihak kepolisian memperketat penjagaan keamanan di seluruh wilayah Indonesia. Tak terkecuali di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim).

Aparat kepolisian Polresta Samarinda bahkan menyiagakan anggota bersenjata lengkap di pintu masuk Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi. Aparat juga melakukan pemeriksaan terhadap seluruh pengunjung yang akan memasuki Polresta Samarinda, Senin siang 14 Mei 2018.

Petugas dengan ketat memeriksa pengemudi dan kendaraan, baik roda dua dan roda empat, hingga memeriksa barang bawaan sang pengemudi. Petugas juga memeriksa identitas pengunjung dan memeriksa benda-benda yang dibawa pengunjung.

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan dan adanya orang tidak dikenal yang masuk ke Polresta Samarinda.

Selain karena adanya beberapa peristiwa teror bom di Surabaya, Samarinda sendiri pernah menjadi target para pelaku teror bom pada 13 November 2016 lalu.

Gereja Oikumene Jalan Cipto Mangunkusumo, Samarinda Seberang menjadi sasaran aksi teror bom yang mengakibatkan satu orang balita tewas dan 4 lainnya yang juga balita mengalami luka berat.

Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Vendra Riviyanto mengatakan, upaya pengamanan yang dilakukan sesuai sudah dengan SOP. Upaya ini demi meningkatkan kewaspadaan khususnya antisipasi pengamanan Polresta Samarinda dari serangan teror bom.

"Protokol dari SOP yang sudah ada yang kita punyai dalam hal masuk keluar dari Mako Polresta. Ini berkaitan dengan kejadian di Surabaya dan kegiatan kepolisian secara umum," ujar Kombes Pol Vendra.

Pemeriksaan petugas kepolisian ini ternyata mendapat dukungan dari warga. Masyarakat memahami langkah Polri untuk memperketat penjagaan karena telah terjadinya sejumlah peristiwa yang telah mengganggu stabilitas dan ketertiban umum di beberapa daerah.

Salah satu pengunjung di Polresta Samarinda, Beni misalnya menyatakan jika pemeriksaan ini sangat penting agar memberikan rasa aman kepada pengunjung di kantor polisi.

"Wajar kita mendukung, agar lebih waspada," ujar Beni. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0