23 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Komisi III Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Balikpapan


Komisi III Tinjau Proyek Pembangunan Infrastruktur di Balikpapan

KLIKSAMARINDA.COM - Kinerja DPRD Kaltim bukan semata penganggaran dan membuat peraturan daerah. Pun, DPRD Kaltim memiliki tugas untuk melakukan pengawasan atau kontroling terhadap pelaksanaan pembangunan di daerah.

Seperti yang berlangsung 11 April 2018 lalu, DPRD Kaltim menjalankan fungsi pengawasan terhadap pembangunan infrastrutur jalan di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim). Melalui Komisi III, DPRD Kaltim meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Proyek pembangunan jalan lingkungan ini mendapatkan kucuran dana dari APBD Provinsi Kaltim 2017 sebesar Rp1,2 M. Anggaran ini untuk perbaikan jalan lingkungan di Kelurahan Sepinggan Baru, Balikpapan Selatan.

Anggota omisi III DPRD Kaltim, HM Samsun menjelaskan, pihaknya melakukan monitoring terhadap proyek-proyek pembangunan infrastruktur di Balikpapan. Tujuannya untuk memastikan agar perbaikan jalan di Balikpapan tersebut sesuai perencanaan dan telah selesai dilaksanakan serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami memastikan APBD 2017 yang dianggarkan untuk perbaikan jalan lingkungan di Balikpapan sudah dikerjakan dengan baik dan fungsional,“ ujar Samsun kepada KlikSamarinda, Senin 16 April 2018.

Selain monitoring pada proyek perbaikan jalan di Balikpapan Selatan, Komisi III DPRD Kaltim juga melakukan peninjauan pembangunan infrastruktur di Poltekba Balikpapan.

“Ada beberapa titik yag masuk dari APBD Kaltim, jalan lingkungan di Sepinggan, Balikpapan Selatan, ada yang di Poltekba, sesuai dengan perencanaan,“ tandas Samsun.

Dari hasil peninjauan tersebut, Komisi III yang meninjau bersama perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kaltim melihat jika proyek perbaikan jalan lingkungan tersebut telah selesai dan dapat digunakan warga setempat.

“Sudah terlaksana, dan Ternyata sudah dikerjakan, selesai, dan fungsional. Kita monitoring, dari pelaksanan anggaran dari Provinsi Kaltim,“ terang Samsun

Meski demikian, Komisi III DPRD Kaltim mencatat jika pembangunan infrastruktur masih memerlukan perhatian lebih, khususnya di pelosok Kaltim. Terutama jalan lingungan yang harus mendapatkan perhatikan agar dapat diperbaiki.

DPRD Kaltim, dalam hal ini, tetap melakukan pengawasan terhadap pembagunan yang dianggarkan di APBD Kaltim. Tujuannya, agar pembangunan tepat sasaran dan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Intinya sebagai fungsi pengawasan ita akan monitor seluruh kegiatan yang dibiayai APBD Kaltim dan memastikan bahwa anggaran yag kita keluarkan maksikmal dan fungsional bagi masyarakat,“ pungkas Samsun. (Adv)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0