22 Juli 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tunggu PAW Dody, Samsun Calon Kuat Jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim


Tunggu PAW Dody, Samsun Calon Kuat Jadi Wakil Ketua DPRD Kaltim
HM Samsun (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - PDI Perjuangan Kaltim, saat ini masih menunggu proses pergantian antar waktu (PAW) terhadap Dody Rondonuwu. Proses PAW dilakukan setelah adanya surat dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) atas pemberhentian wakil rakyat yang bersangkutan.

Namun, usulan untuk pemberhentian (Doddy) sampai saat ini masih menunggu keputusan Kementerian Dalam Negeri. Setelah adanya surat balasan dari Kemendagri maka pelaksanaan PAW dapat terjadi.

Terkait pergantian kursi anggota DPRD Kaltim dari PDI Perjuangan yang diduduki Dody, nantinya bakal mengacu keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim sesuai hasil perolehan suara Pemilu 2014 lalu. Nama di bawah Dody Rondonuwu pada Pileg 2014 lalu adalah Sem Karta dari Kutai Timur.

“Kita masih menunggu dari rekomendasi Kemendagri,“ ujar HM Samsun, angggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan, Senin 16 April 2018.

Selain posisi Dody sebagai anggota DPRD kaltim yang bakal diganti, ada pula kursi jabatannya di DPRD Kaltim, yaitu sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim. Nah, posisi ini santer disebut akan menjadi jatah bagi anggota DPRD Kaltim dari Fraksi PDI Perjuangan, HM Samsun.

Samsun menyebutkan jika pergantian ursi jabatan wakil ketua DPRD Kaltim yang ditinggalkan Dody Rondonuwu masih menunggu abar dari DPP PDI Perjuangan.

“Wakil masih masih dalam proses penetapan dari DPP,“ ujar Samsum yang saat ini menjabat bendahara PDI Perjuangan Kaltim.

Mesi masuk dalam radar calon penggati Dody sebagai wail ketua DPRD Kaltim, Samsun tetap menjalani proses seleksi. Saat ini, dirinya tetap menunggu arahan dan perintah partai untuk proses lanjutan. Dirinya menyatakan esiapan jika DPP PDI Perjuangan menunjuk dirinya menjabat wakil ketua di DPRD Kaltim.

“Saya masuk kriteria, Kalau mau diperintahkan DPP, ya kita siap. Yang pasti akan dipanggil DPP dan diseleksi dalam waktu dekat pasti akan ada pemanggilan,“ ujar Samsun. (*)

Reporter : dui    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0