24 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mental Pemain Mitra Kukar Naik, Libas Madura United 3-1


Mental Pemain Mitra Kukar Naik, Libas Madura United 3-1
Foto: Ist

KLIKSAMARINDA.COM - Mitra Kukar berhasil menang telak saat menjamu Madura United (MU) pada ajang kompetisi Liga 1 2018, Jumat, 13 April 2018. Libas Madura United dengan skor 3-1 pada laga di Stadion Aji Imbut Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim), ini juga merupakan kemenangan perdana untuk Mitra Kukar.

Kemenangan tersebut juga berhasil membawa tim berjuluk naga mekes ini keluar dari zona degradasi. Para suporter menyambut antusias kemenangan ini yang sejak awal laga tak pernah berhenti bersorak.

Atas kemenangan tersebut, pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin mengapresiasi permainan anak asuhnya. Ia menyebutkan, timnya mampu menunjukkan semangat untuk meraih kemenangan perdana di kandang.

Ia menilai kemenangan atas Madura United sangat penting bagi mental dan kepercayaan diri anak asuhnya.

"Kemenangan sangat penting buat kami. Empat laga, dan ini kemenangan pertama kita. Para pemain bermain bagus, hasil ini membuat kami lebih percaya diri untuk menatap laga selanjutnya," kata Rafael usai pertandingan.

Tiga gol kemenangan tim berjuluk "Naga Mekes" tersebut diciptakan oleh Fernando Rodrigues dua gol, dan tendangan bebas fantastis Septian David Maulana. Sedangkan satu gol balasan Madura United dicetak oleh Raphael Maitimo.

"Ini sangat perlu untuk meningkatkan mental dari pemain. Saya yakin kedepan Mitra Kukar akan bermain baik lagi dan lebih percaya diri lagi," ujarnya.

Saat ini, tim asal Tenggarong, Kukar ini mulai menjauhi dasar klasemen dan naik ke peringkat 11 dengan perolehan 4 poin.

Di lain sisi, Pelatih Kepala Madura United (MU), Milomir Seslija mengakui pemainnya banyak melakukan kesalahan sehingga berujung gol untuk tuan rumah.

Kendati demikian, Milo merasa cukup puas dengan permainan anak asuhnya yang mulai membaik di babak kedua, meski tak mampu mencetak gol.

Selain itu, Ia juga menbutkan faktor cuaca yang hujan kala itu di Stadion Aji Imbut mendukung kekalahan anak asuhnya.

"Laga tadi diwarnai hujan jadi saya rasa Mitra Kukar sudah terbiasa dengan kondisi ini," ujar Milo. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0