24 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

An-NuR Konsisten Untuk Pembangunan Warga Pesisir Benua Etam


An-NuR Konsisten Untuk Pembangunan Warga Pesisir Benua Etam
Sofyan Hasdam dengan semangat saat menyerap aspirasi dari warga di Pesisir Berau, Senin 9 April 2018 (Foto: Dokumentasi)

KLIKSAMARINDA.COM - Pasangan calon (Paslon) nomor urut 1 pada kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Timur (Kaltim), Andi Sofyan Hasdam dan Rizal Effendi aktif melakukan kunjungan ke beberapa daerah di Kaltim. Dengan semangat, paslon ini melakukan safari demi menyerap aspirasi soal problematika yang ada di tengah masyarakat Benua Etam.

Salah satunya aktivitas Sofyan Hasdam saat menyerap aspirasi dari warga di Pesisir Berau, Senin 9 April 2018 lalu. Dalam perjalanan kampanye di Bumi Batiwakkal, Calon Gubernur Kaltim Andi Sofyan Hasdam tidak lupa untuk berkunjung ke beberapa pasar tradisional.

Selain itu dia juga melakukan kegiatan sosialisasi di wilayah pesisir selatan Berau semisal di Kecamatan Biatan.

"Dalam setiap pertemuan saya selalu menulis aspirasi dari warga. Selain itu juga mensosialisasikan soal program Kaltim Sehat," katanya.

Menurutnya, pengembangan soal potensi daerah tak kalah penting.

"Bagaimana nantinya membuat startegi pembangunan daerah yang berdasarkan kebutuhan warga juga potensi yang bisa digali sesuai dengan karakteristik wilayah," terangnya.

Tentunya, lanjut dia, peningkatan infrastruktur sebagai penghubung harus ditingkatkan. Pun, peningkatan kualitas dan fasilitas kesehatan untuk warga juga menjadi prioritas.

Di Berau, ia sempat memenuhi undangan para tokoh masyarakat yang menjadi relawan paslon dengan akronim AnNuR ini.

Sebelumnya, dalam perjalanan menuju Berau, Minggu, 8 April 2018, ia juga sempat mampir ke Muara Wahau untuk mengunjungi Pasar Tradisional Muara Wahau.

Selain itu, rombongan Sofyan Hasdam juga menghadiri undangan relawan AnNuR untuk sosialisasi di Lamin Adat Desa Miau Baru, Kecamatan Kongbeng, Kutim.

Kepada warga Muara Wahau, ia menyampaikan untuk bisa menyerap apa permasalahan di sana. Menurutnya, ketersediaan air bersih menjadi masalah yang paling urgent.

Selain itu, masyarakat juga perlu diberikan peningkatan fasilitas pendidikan.

"Itu sesuai yang banyak disebutkan warga," katanya.

Pasalnya, imbuh dia, masih banyak desa di kecamatan tersebut belum dialiri air bersih.

Sedangkan untuk peningkatan fasilitas pendidikan juga diharapkan untuk memudahkan anak-anak melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Kami juga bertekad mengupayakan kesehatan gratis seperti yang sudah diwujudkan di Kota Bontang, Insya Allah," ungkap Sofyan kepada warga.

Selamanya kegiatan berlangsung, antusiasme warga cukup tinggi untuk menyampaikan harapan dan mimpi kepala calon pemimpin Kaltim mendatang. (*)

Reporter : Pers Release    Editor : Klik Samarinda



Comments

comments


Komentar: 0