24 April 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Sisi Lain Andi Sofyan Hasdam, Mengabdikan Diri Untuk Kaltim di Sisa Umur


Sisi Lain Andi Sofyan Hasdam, Mengabdikan Diri Untuk Kaltim di Sisa Umur

KLIKSAMARINDA.COM - Merintis dan membangun Bontang dari titik nol merupakan prestasi yang tak bisa dianggap biasa. Itu sebabnya Andi Sofyan Hasdam dianggap sebagai “Bapak Pembangunan” di Bontang. Alasannya sederhana; ia dianggap mampu mengubah daerah yang dulu sangat tertinggal dan terpencil menjadi salah satu kota paling diperhitungkan perkembangannya di Kalimantan Timur.

Kini, di Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur, ia meniti asa untuk mengabdi demi Benua Etam dan mencoba menyelamatkan provinsi ini pascamigas. 

Dalam sebuah wawancara, mantan wali kota Bontang 2 periode ini mengaku ikut serta dalam Pilgub Kaltim tak sekadar karena dorongan arus bawah (baca: masyarakat) yang begitu kuat.

“Kalau alasannya itu, saya rasa semua calon juga sama,” katana. “Tapi ada titik tertentu dalam kesadaran saya bahwa Kaltim harus diselamatkan 5 tahun mendatang. Persoalan ekonomi Kaltim di tabun mendatang akan lebih berat, dan saya mermas terpanggil untuk menjawab dan memberikan solusinya,” timpal Sofyan.

Selain itu, dalam sebuah kesempatan, Sofyan juga sempat menulis catatan personal mengenai keikutsertaannya dalam Pilgub Kaltim.

“Di usia 62 tahun ini, barangkali semua sudah saya arungi. Menjadi wali kota, menjadi dokter di pedalaman dan di kota, sampan memimpin organisasi kemasyarakatan dan keagamaaû. Saya juga pernah ikut membimbing umat dalam dakwah dan syiar. Di sisa umur ini, saya ingin mengabdikan diri untuk Kaltim. Tidak ada niat lain selain ingin menjadi pelayan masyarakat. Kelak, jika meninggalkan dunia ini, saya berharap apa yang saya lakukan bisa dikenang masyarakat. Semoga Allah SWT meridhai niat ini. Amin,” tulis Sofyan. (*)

Reporter : pers release    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0