19 Oktober 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tabung Gas Meledak di Samarinda, 4 Anggota Keluarga Dibawa ke Rumah Sakit


Tabung Gas Meledak di Samarinda, 4 Anggota Keluarga Dibawa ke Rumah Sakit
Rumah yang mengalami ledakan akibat tabung gas elpiji 12 Kg di Sungai Kunjang, Samarinda (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Warga Jalan Revolusi, Gang Teratai, Blok A RT 38, Keluraha Lokbahu, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda Kalimantan Timur (Kaltim), menjadi korban ledakan sebuah tabung gas, Minggu pagi, 25 Februari 2018, sekitar pukul 06.00 WITA.

Tabung gas berukuran 12 kilogram tersebut meledak dan mengakibatkan 4 anggota keluarga harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Tetangga yang berada tak jauh dari lokasi kejadian menyatakan, ledakan terjadi begitu cepat.

Dia mendengar sebelum kejadian, korban akan menyalakan lampu.

"Katanya gasnya bocor, gak tau juga. Katanya pas amau ngidupi lampu," ujar Susi, salah seorang tetangga korban.

Ledakan tabung gas ini menyebabkan suami istri Mahyudi dan Murkiyah serta dua anaknya Mustanniah dan Nadira Zahra yang berusia 1 tahun mendapatkan perawatan di RS Dirgahayu, Samarinda.

Kondisi Murkiyah dan Nadira cukup parah. Keduanya lantas dirujuk ke Rumah Sakit AW Syahranie Samarinda untuk mendapatkan perawatan intenssif.

Menurut Humas RS AW Syahranie Samarinda, dr. Fabiyan Satriyo, kondisi Murkiyah dan Nadira mengalami luka bakar pada 72 persen tubuhnya. Saat ini, pihaknya masih berupaya untuk memperbaiki kondisi kedua korban ledakan tersebut.

"Karena kedua korban ini kalau kita melihat luas luka bakarnya sangat berat, 72 persen hampir di seluruh tubuh. Luka bakarnya dan utamanya bagaimana kita memperbaiki kondisinya," ujar dr. Satriyo.

Sementara rumah kontrakan yang menjadi tempat tinggal keluarga ini mengalami rusak cukup parah. Dinding rumah mengalami keretakan dan atap rumah terbongkar. Plavon rumah hancur serta beberapa barang rumah tangga hangus terbakar.

Untuk mengungkap penyebab ledakan di rumah warga tersebut, kasus ini ditangani pihak Polsekta Sungai Kunjang. (*)

Reporter : Jie    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0