20 November 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Piala Gubernur Kaltim Akan Bergulir Lagi, Ini Tim Yang Akan Bertanding


Piala Gubernur Kaltim Akan Bergulir Lagi, Ini Tim Yang Akan Bertanding

KLIKSAMARINDA.COM - Di tengah proses Pilgub Kaltim 2018, perhelatan olahraga sepakbola di Kalimantan Timur tetap bergulir. Satu turnamen yang menjadi ajang bergengsi adalah Piala Gubernur Kaltim.

Turnamen ini akan kembali bergulir pada 23 Februari hingga 4 Maret 2018. Sebanyak delapan tim dipastikan tampil dalam kompetisi ini.

Kedelapan tim yang ikut serta dalam kompetisi PGK, yakni Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, Bali United, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Arema FC, serta Madura United. Keikutsertaan delapan tim kebanggaan Tanah Air ini tentu membuat kompetisi dipastikan semakin menarik.

Wakil Ketua PGK, Yunus Nusi, meyakini kompetisi akan berjalan sangat ketat, meski tak sebanyak perhelatan pada PGK sebelumnya. Di kompetisi PGK pertama diketahui ada 13 tim yang bertanding.

“Delapan tim bagi kami sudah sangat cukup untuk dua grup mengingat waktu untuk mendapat slot kompetisi ini yang cukup sulit. Sebab, kompetisi ini diadakan tepat sebelum Liga 1 dan di tengah-tengah Piala Presiden,” ujar Yunus kepada wartawan, di Jakarta, Senin 12 Februari 2018.

Berbagai regulasi untuk kompetisi ini pun sudah ditetapkan oleh pihak penyelenggara. Antara lain, setiap tim dalam kompetisi ini dapat mendaftarkan pemain minimal 18 orang, dan paling banyak 30 orang.

Setiap tim diperbolehkan mendaftarkan enam pemain asing. Namun, hanya empat pemain saja yang boleh bermain dengan aturan 3+1.

Dengan regulasi tersebut, kedelapan tim pun dipastikan akan bertanding sekuat tenaga. Selain untuk meraih trofi PGK, mereka juga akan bersaing memperebutkan hadiah utama sebesar Rp1 miliar.

Berikut pembagian tim dalam kompetisi Piala Gubernur Kaltim:

Grup A:

Borneo FC

Arema FC

Mitra Kukar

Bali United

 

Grup B:

Persebaya Surabaya

Persiba Balikpapan

Madura United

Sriwijaya FC

Reporter : OZ    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0