19 Agustus 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gawat! Tahanan Polresta Samarinda Positif Difteri


Gawat! Tahanan Polresta Samarinda Positif Difteri

KLIKSAMARINDA.COM - Pasca ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh Pemerintah Kota Samarinda, penyakit difteri kini kian mewabah. Teranyar, seorang tahanan di Polresta Samarinda, diketahui positif mengidap infeksi bakteri ini.

Dari informasi yang dihimpun Klik Samarinda, Selasa 16 Januari 2018, tahanan tersebut merupakan tersangka kasus penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan. Senin 15 Januari 2018 kemarin, ia langsung dibawa ke Ruang Melati --ruang isolasi-- Rumah Sakit Umum Daerah AW. Syahranie, Samarinda. Sementara, tahanan lainnya yang berjumlah 120 orang, kini kondisinya terancam oleh penyakit menular tersebut dan menunggu vaksinasi dari instansi terkait.

Diketahui, tahanan tersebut mengalami gejala penyakit difteri, yakni mengalami gangguan di pernafasan. Hasil ini diketahui setelah sore tadi tahanan tersebut diperiksa intensif secara medis.

Iptu Danovan, Kasubag Humas Polresta Samarinda mengatakan, akibat seorang tahanan di Polresta Samarinda positif menderita difteri, pihaknya terpaksa memisahkan para tahanan. Terutama mereka yang sempat satu sel dengan tahan yang positif menderita difteri tersebut.

"Saat ini ruangan tahanan sedang dibersihkan agar penyakit yang disebabkan oleh bakteri itu tidak menular ke tahanan lain," katanya, kepada Klik Samarinda, Selasa 16 Januari 2018. (*)

Reporter : Jie    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0