20 September 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tahun Lalu, Ada 7,3 Juta Penumpang di Bandara SAMS Balikpapan


Tahun Lalu, Ada 7,3 Juta Penumpang di Bandara SAMS Balikpapan
Suasana di salah satu sudut Bandara SAMS, Balikpapan. (Foto: Google)

KLIKSAMARINDA.COM - General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan Handy Heryudithiawan melihat potensi penumpang di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, masih cukup besar. Terlebih penumpang dari sektor pariwisata.

Katanya, di SAMS, dari 7,3 penumpang pada 2017 lalu, sekira 9 persen diantaranya merupakan penumpang pariwisata. “Nah ini potensi besar sekali, kita harus sama-sama bicarakan ini," ujarnya, seperti dikutip Klik Samarinda di salah satu laman online nasional.

Sejauh ini belum diketahui waktu operasional BSB. Selain itu belum diketahui pula minat operator penerbangan ke BSB. Manajemen Angkasa Pura I Sepinggan direncanakan akan duduk bersama membahas persoalan ini sembari meninjau keberadaan BSB.

"Kalau dilihat kita harus duduk bersama. Ini resources Kalimantan Timur. Belum tentu ada daerah punya dua bandara. Kalau Cengkareng (Soekarno-Hatta, Red.) dengan Halim (Perdanakusuma, Red.) berdekatan, tapi kan volume penumpang besar sekali di
sana, 63 juta. Kalau disini 7,3 juta. Kalau feeling saya sekitar 8 sampai 8,5 juta artinya harus dijaga, sama-sama duduk bersama supaya pelayanan penumpang tetap jalan," tukasnya. (*)

Reporter : Syarifah Nabilla    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0