15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Gubernur Kaltim Cek Tol Samarinda-Balikpapan, Perjalanan Terkendala Jalan Becek


Gubernur Kaltim Cek Tol Samarinda-Balikpapan, Perjalanan Terkendala Jalan Becek
Mobil dinas jenis Lexus bernomor KT 1 milik Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak terhenti saat memasuki tanjakan Seksi IV Tol Balikpapan-Samarinda, Selasa 5 Desember 2017 (Foto: Ist)

KLIKSAMARINDA.COM - Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim), Awang Faroek Ishak, melakukan kunjungan kerja di area pembangunan Jalan Tol Samarinda-Balikpapan, Selasa pagi 5 Desember 2017. Meski masih duduk di kursi roda, perjalanan orang nomor 1 di Kaltim ini tetap berlanjut disertai hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Samarinda dan sekitarnya.

Kunjungan kerja ini dilakukan Gubernur di tengah upaya penyelesaian proyek Jalan Tol Samarinda-Balikpapan setelah mengajukan penambahan dana untuk mempercepat pembangunan jalan tol Seksi 1- Seksi 5 sebesar Rp530 miliar. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah mencairkan dana sebesar Rp250 miliar.

Rombongan Gubernur Kaltim sempat terkendala saat melintasi jalanan licin. Akibatnya, mobil Gubernur Kaltim berjenis Lexus keluaran terbaru seharga Rp2 miliar ini terjebak lumpur. Kendaraan ini harus ditarik kendaraan lain dan didorong agar bisa keluar dari lumpur.

Mobil dinas Gubernur dengan Nomor Polisi KT 1 ini tertahan di Seksi IV, Jalan Tol Samarinda-Balikpapan, di Kecamatan Palaran, Samarinda. Perjalanan pun harus tertunda hingga 10 menit.

Namun, mobil Gubernur dapat keluar usai dibantu tarikan kendaraan lain dan dorongan dua orang dari belakang mobil. Sejumlah kendaraan lainnya bahkan tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat mengalami kerusakan mesin setelah diguyur hujan deras.

Saat ini, selain mengejar progress pengerjaan konstruksi rigid beton, persoalan pembebasan lahan juga jadi target Pemprov Kaltim bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) Tol Balikpapan-Samarinda. Gubernur langsung melihat progres pembangunan jalan tol telah mencapai 72 persen.

Gubernur mengatakan, kunjungan kerja kali ini dilakukan untuk melihat langsung perkembangan proyek pembangunan Jalan Tol Samarinda-Balikpapan-Bontang. Gubernur memastikan, proyek pembangunan jalan tol akan selesai pada Desember 2018.

"Kita lewati jalan inspeksi. Itu bukan jalan tol. Hanya jalan inspeksi yang rusak dan memang akibat cuaca hujan begini. Saya kira tidak ada masalah. Biasalah. Kalau di lapangan mobil mogok atau amblas itu biasa. Tidak pernah khawatir," ujar Gubernur.

Gubernur berharap, dengan terhubungnya jalan tol yang menghubungkan Balikpapan ke Samarinda ini memperlancar arus transportasi yang menghubungkan dua kota ini. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0