15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

DPRD Kaltim: Kalau Masih Payah Juga, Perusda di Kaltim Bubar Saja


DPRD Kaltim: Kalau Masih Payah Juga, Perusda di Kaltim Bubar Saja
Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Edy Kurniawan

KLIKSAMARINDA.COM – Di tengah menurunnya dana bagi hasil (DBH) dari Pemerintah pusat, optimalisasi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) menjadi perhatian anggota legislator Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Dalam perjalanannya, hasil keuntungan Perusda di Kaltim yang didapat, dianggap belum maksimal. Ketua Komisi II DPRD Kaltim, Edi Kurniawan kepada KlikSamarinda belum lama ini mengatakan, beberapa cabang usaha milik Pemprov Kaltim, setelah dipelajari dengan seksama, tidak tergarap secara optimal.

Tantangan memperoleh masukan kas daerah secara maksimal sedang digalakkan saat ini. Mengingat, sejak tahun lalu, APBD Kaltim terjun bebas.

“Kalau kami cermati, ada cabang perusda mendapat laba yang minim sekali. Kalau kondisi ini tidak diperbaiki, begini terus nasib keuangan daerah,” ujar Edi, sapaannya, saat dijumpai di ruang Komisi II, komplek DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kaltim.

Lebih lanjut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu beserta perangkat Komisi II lainnya memiliki opsi yang diyakini, dapat mengubah keadaan perusahaan daerah menjadi lebih baik.
Dengan begitu, perusahaan daerah sebagai pundi pendapatan daerah akan bergerak secara maksimal.

“Komunikasi dengan Pemerintah Provinsi Kaltim tengah kami lakukan. Opsi merger dan berkolaborasi dengan pihak lain sedang di kaji bersama. Kalau masih payah juga, mending dibubarkan saja. Toh, gak berimbang kerja dengan hasil yang didapatkan,” tegas pria kelahiran Samarinda tersebut menegaskan. (Adv)




Comments

comments


Komentar: 0