15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Polisi Olah TKP, Ini Dugaan Penyebab Bus Masuk Jurang


Polisi Olah TKP, Ini Dugaan Penyebab Bus Masuk Jurang
Petugas kepolisian saat memeriksa sejumlah saksi di sekitar lokasi kejadian kecelakaan lalu lintas bus masuk jurang di Bukit Tanah merah Samarinda, Senin 20 November 2017 (Foto: netizen)

KLIKSAMARINDA.COM - Kecelakaan tunggal yang mengakibatkan bus Suma Karya terperosok ke dalam jurang, Senin 20 November 2017 langsung mendapatkan penanganan dari pihak kepolisian. Petugas kepolisian yang tiba di lokasi KM 25, Jalan Poros Samarinda-Bontang, langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan adanya kerusakan mesin. Sejumlah saksi yang dimintai keterangan juga mengatakan bus dalam keadaan baik saat berangkat dari Terminal Lempake, Samarinda pada pukul 10.00 WITA.

Meski begitu, petugas dari Unit Laka Polresta Samarinda, Iptu Heru Santoso selaku Kanit Laka Polres Samarinda masih belum bisa memastikan penyebab kecelakaan itu.

Dari hasil penyelidikan terhadap sejumlah saksi, polisi mengetahui jika kendaraan melaju pelan sebelum masuk ke jurang. Pun, kecelakaan terjadi diduga akibat sopir terkena serangan jantung.

"Para penumpang melihat dia sudah tidak bernyawa. Jadi meninggalnya kemungkinan karena serangan jantung. Tidak bisa mengendalikan, tidak bergerak, dan lurus masuk ke jurang. Tiga saksi penumpang yang kami mintai keterangan persis di belakang supir itu, 20 km per jam. Sangat pelan sekali," ujar Iptu Heru.

di sekitar lokasi kejadian, sejumlah warga memberikan peringatan kepada pengguna jalan lainnya agar berhati-hati dan memelankan laju kendaraan. Lalu lintas di kedua jalur Jalan Poros Samarinda Bontang tidak terjadi kemacetan panjang. (*)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0