15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Selamat, Pemkot dan BPJS Kesehatan Samarinda Dapat penghargaan


Selamat, Pemkot dan BPJS Kesehatan Samarinda Dapat penghargaan
BPJS KCU Samarinda menerima penghargaan Pelopor Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Daerah (Sikda) Minggu, 19 November 2017. (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-53, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) berbuah manis. Pasalnya, Pemkot Samarinda dan BPJS KCU Samarinda mendapatkan penghargaan Pelopor Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Kesehatan Daerah (Sikda) dari Kementerian Kesehatan.

Penyerahan penghargaan bertempat di Mall Plaza Mulia Minggu, 19 November 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin mengatakan acara diadakan juga berkat dukungan seluruh stakeholder. Mendapat penghargaan, Sugeng menyebutkan, bukan serta merta Samarinda hanya mendapat penghargaan di tahun ini saja. Pun, itu berkat upaya yang dilakukan pemkot di bidang pelayanan kesehatan.

"Pemerintah pusat juga melihat pemerintah Kota Samarinda, dalam keberpihakannya terhadap urusan-urusan kesehatan di kota Samarinda memang luar biasa," ucapnya pada KlikSamarinda seusai pemberian penghargaan.

Turut pula mendapat penghargaan, Kepala BPJS Kesehatan Samarinda, Nurifansyah, selaku penyelenggara Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Dirinya dinobatkan sebagai Inisiator Interoperabilitas Sistem Informasi Kesehatan Daerah (Sikda) Kota Samarinda.

"Jadi penghargaan ini merupakan kehormatan bagi BPJS Kesehatan dari pemerintah daerah kota Samarinda," katanya.

Tentu, lanjutnya, penghargaan ini menjadi sebuah bentuk yang menunjukkan hubungan antara BPJS Kesehatan dengan Pemkot Samarinda berjalan dengan sangat baik.

"Pemerintah berjalan dengan sebagaimana mestinya. Sebagai pengawas program yang sangat aktif untuk memastikan bahwa penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional di Samarinda bisa berjalan dengan baik," demikian ujar ifan, sapaannya. (Adv)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0