15 Desember 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

HMI Cabang Samarinda Minta Transparansi Data Tambang


HMI Cabang Samarinda Minta Transparansi Data Tambang
Jajaran pengurus HMI Cabang Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Menyikapi operasional pertambangan yang diduga illegal di Kaltim, khususnya di Kota Samarinda, HMI Cabang Samarinda mengharapkan adanya penerbitan data pertambangan yang ada di Kaltim khususnya Samarinda.

Ketua Umum HMI Cabang Samarinda, Abdul Muis menyatakan hal itu Minggu, 19 November 2017 saat ditemui di Kantor HMI Cabang Samarinda.

"Kami dari HMI Cabang Samarinda meminta agar Data Pertambangan di Kaltim Khususnya di Samarinda diberitahu kepada masyarakat. Karena melihat situasi dan kondisi yang saat ini terjadi ada banyak sekali pertambangan illegal yang ada di Samarinda," katanya.

Muis juga mengatakan bahwa hal ini diminta agar masyarakat juga terlibat dalam pengawasan yang dilakukan instansi terkait.

"Dengan langkah ini kita juga mencoba agar bukan hanya instansi terkait saja yang akan mengawasi pertambangan yang sedang beroperasi. Tetapi masyarakat juga bisa membantu melalui data perusahaan dan alamat perusahaan yang beroperasi," tambahnya.

dalam waktu dekat ini, HMI Cabang Samarinda akan melakukan audiensi kepada instansi terkait mengenai apa yang akan dilakukan ke depan.

"Insyaallah, dalam hal ini kami dari HMI Cabang Samarinda Akan melakukakan audiensi kepada instansi terkait yaitu Dinas ESDM," terangnya. (*)

Reporter : Dede Hermawan    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0