21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Baleg DPRD Samarinda Lelet Sahkan Perda, Jasno: Sebenarnya Sudah Tidak Ada Kendala


Baleg DPRD Samarinda Lelet Sahkan Perda, Jasno: Sebenarnya Sudah Tidak Ada Kendala
Ketua Badan Legislatif DPRD Kota Samarinda, Jasno (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua Badan Legislatif Daerah (Balegda) DPRD Samarinda, Jasno menyatakan pihaknya bakal mengesahkan beberapa Peraturan Daerah (perda) November 2017. Ia menyebutkan ada beberapa perda yang telah dituntaskan oleh pihaknya.

Hanya saja, pengesahan perda ini dirasa lambat. Pasalnya, Balegda DPRD Samarinda telah mengusung raperda sejak September 2016 lalu.

"Sebenarnya sudah tidak ada kendala. Mudahan dalam bulan ini," tutur Jasno beberapa waktu lalu.

Pengesahan perda, rencananya bakal disahkan bersamaan dengan pengesahan nota keuangan 2018. Rancangan perda yang rampung disahkan di antaranya mengenai anak jalanan (anjal), penyandang disabilitas, kawasan tanpa rokok (KTR), Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), dan irigrasi.

Jasno yang juga Anggota Komisi III DPRD Samarinda ini juga menjelaskan dalam prosesnya, pihaknya terkendala harmonisasi dari Kantor Wilayah (Kanwil) ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)

"Sekarang, masalah itu semua sudah tuntas," sebutnya.

Pun, saat ini pihaknya telah merampungkan pandangan umum (PU) dari fraksi dan pandangan akhir (PA) dari Pemkot Kota Samarinda.

Kendati dirasa lambat, Jasno tidak ingin dianggap kinerja Balegda tidak baik. Pasalnya, ia mengaku hasil kinerja Balegda telah mengesahkan empat raperda pada April lalu.

Sesuai target, idealnya, Balegda dibebankan 13 raperda dalam setahun. Setidaknya, hingga kini Balegda harus mengesahkan 5 perda lagi.

"Sekitar bulan April atau Mei lalu sudah ada kami sahkan. Dan itu berdasarkan inisiatif dewan dan usulan eksekutif. Ya, mudahan kami bisa berjalan efektif," pungkas Jasno. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0