21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Tingkatkan Minat Siswa, Hoki Kaltim Perlu Sosialisasi


Tingkatkan Minat Siswa, Hoki Kaltim Perlu Sosialisasi
Ketua Hoki Kalimantan Timur, Najjamudin,

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua Hoki Kalimantan Timur, Najjamudin, meminta seluruh pelatih di daerah untuk lebih aktif sosialisasikan cabang olahraga (cabor) ini ke sekolah-sekolah, agar olahraga menggunakan stik dan bola tersebut lebih familiar di kalangan pelajar dan remaja.

Menurutnya, hingga saat ini hanya ada delapan Kabupaten/kota di Kalimantan Timur, yang memiliki cabor Hoki. Di antaranya Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara (PPU), Balikpapan, Samarinda, Bontang, Kutim, dan Kubar, serta Berau.

"Sementara beberapa daerah lain belum ada, makanya untuk daerah yang telah terbentuk cabang Hoki untuk lebih giat berlatih sekaligus sosialisasi. Agar regenerasi atlet bisa terus berlanjut," ujarnya saat ditemui KlikBerau (Klik Group) di ruang kerjanya. Selasa, 14 November 2017.

Menurut Najamudin, meski telah menorehkan prestasi di berbagai kejuaraan, namun sejumlah persoalan dasar hingga kini masih tetap dirasakan Hoki Kalimantan Timur. Seperti halnya keberadaan atlet yang tidak berdomisili di daerah asal, seperti halnya atlet Berau yang tinggal di Samarinda, sehingga optimalisasi latihan menjadi terkendala dan tidak berjalan seperti yang diharapkan.

"Hoki Kaltim sebenarnya sudah memiliki nama di Indonesia, maka dari itu peran para pelatih ini bisa lebih ditingkatkan. dan pengurus cabor di daerah bisa terus mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat," tegasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya tengah konsen dalam menyambut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hoki, yang akan digelar pada Februari 2018 mendatang. Sehingga Kaltim perlu mempersiapkan diri dengan lebih matang.

Bahkan pihaknya telah menyiapkan 18 atlet putra dan 18 putri, dengan empat pelatih. Selain juga 11 atlet yang kini bermain di Malaysia, melalui turnamen lokal untuk menjaring atlet berprestasi.

“Kami mengirim 18 putra dan 18 putri untuk Kejurnas nanti, baik Outdoor dan Indoor dengan menargetkan emas ditiap cabang. Jika tahun lalu Putra kami mendapat Emas dan Putri Perunggu, namun saya tahun depan mampu meraih emas,” tambahnya.

Najjamudin optimis akan prestasi anak didiknya, ditambah seluruh official dan pemain merupakan asli dari Kaltim, tanpa ada pemain luar.

"Kami yakin, buktinya ada 11 atlet hoki yang dikirim ke Malaysia, 4 putra dan 7 Putri,” tutupnya. (*)

Reporter : M.Hidayat/KLIKBERAU.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0