21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

BNNK Samarinda Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba Kepada Siswa SD


BNNK Samarinda Sosialisasi Dampak Buruk Narkoba Kepada Siswa SD
Sosialisasi bahaya narkotika dan obat-obatan terlarang di SD Budi Bakti, Samarinda

KLIKSAMARINDA.COM - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Samarinda menggandeng SD Budi Bakti di Jalan PM Noor, Samarinda dalam melakukan sosialisasi bersama tentang dampak buruk penyalahgunaan narkoba dan obat obatan terlarang di kalangan pelajar.

Kegiatan berlangsung Sabtu, 21 Oktober 2017, pukul 13.00 WITA di SD Budi Bakti Jalan PM Noor, Samarinda. Sosialisasi dampak bahaya narkoba dan obat obatan terlarang ini dalam rangka kegiatan perkemahan sehari di SD Budi Bakti. Kegiatan diikuti 70 siswa peserta kemah.

Kepala BNNK Samarinda AKBP Siti Zaekomsayah melalui Penyuluh Ahmad Fadholi, memberikan pemahaman kepada peserta terkait bahaya narkoba. Menurutnya, narkoba saat ini sudah marak beredar di kalangan pelajar usia sekolah dasar.

Saat ini, imbuhnya, banyak sekali jenis-jenis narkoba baik yang berbentuk permen, kue, ataupun jenis lainnya. Jenis-jenis narkoba seperti ini dapat menipu siswa, baik dari bentuk maupun rasanya.

"Kami ingin generasi penerus bangsa ini benar-benar terbebas dari narkoba serta mereka bisa menjaga dirinya sendiri agar tidak terkontaminasi, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan mereka tinggal," ujar Ahmad.

Untuk kasus narkoba yang terjadi di kota Samarinda, jenis narkoba yang sering disalahgunakan adalah jenis bahan adiktif yang daya rusaknya juga tidak kalah dengan narkoba.

Trend jenis yang disalahgunakan biasanya jenis alkohol oplosan dengan minuman berenergi yang terkenal di sebut gaduk, serta penyalahgunaan lem serta obat-obatan apotik.

Terbebasnya generasi muda dari kasus narkoba, diharapkan generasi penerus akan memiliki masa depan yang cemerlang. Selain itu Pihak sekolah harus terus berupaya mengawasi adanya peredaran narkoba di sekolah selain lingkungan sekolah perlu partisipasi semua pihak utamanya orang tua untuk mengawasi anak anaknya. (Adv)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0