21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

BNNP Kaltim Bekali 100 Anggota Pramuka Mahasiswa IAIN Samarinda Tentang Bahaya Narkoba


BNNP Kaltim Bekali 100 Anggota Pramuka Mahasiswa IAIN Samarinda Tentang Bahaya Narkoba
Ilustrasi

KLIKSAMARINDA.COM - Perang terhadap narkoba yang dilakukan oleh pemerintah dan masyarakat di Kalimantan Timur, terus dilakukan sampai sekarang. Akan tetapi, peredaran narkoba dengan berbagai jenis masih saja terus berkembang dengan berbagai cara.

Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Kalimantan Timur (Kaltim), Risma Togi M. Silalahi, pada Minggu 22 Oktober 2017, pukul 10 sampai dengan selesai bertempat di Aula Institut Agama Islam Negeri Samarinda melakukan sosialisasi dan pembekalan terhadap anggota pramuka di IAIN Samarinda.

Dalam arahannya, Risma Togi M. Silalahi sebagai narasumber memberikan materi tentang dampak buruk bagi pengguna penyalahgunaan narkoba dan obat–obatan berbahaya.

"Narkoba dapat merusak masa depan pemuda bangsa karena mengonsumsi narkoba dapat berakibat fatal bagi kesehatan kita. Seperti adanya penyakit HIV/AIDS, gangguan pada otak, gangguan sistem syaraf, gangguan jantung, gangguan paru-paru dan pencernaan," ujar Risma.

Peredaran narkoba di kalangan pelajar maupun mahasiswa sangat mengkhawatirkan. Jika hal ini dibiarkan maka sudah tentu dapat merusak generasi bangsa dan berdampak juga terhadap kemajuan bangsa.

Menurut Risma, kebijakan yang saat ini dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Kaltim harus didukung sebagai bentuk penguatan untuk memerangi narkoba. Sementara itu, kedaulatan Negara ini harus tetap dijaga, jangan sampai dirusak oleh para gembong narkoba.

Pemerintah Kalimantan Timur mengajak para generasi muda untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang positif serta tidak terpengaruh dengan budaya asing yang cenderung merusak moral generasi penerus bangsa.

Upaya sosialisasi bahaya narkoba juga harus terus dilakukan oleh berbagai pihak tidak hanya pemerintah, tetapi juga butuh peran masyarakat, guru, maupun keluarga. (Adv)

Reporter : M4N    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0