24 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mantap, Hotel MJ Dapat Promosi Naik Bintang Tiga


Mantap, Hotel MJ Dapat Promosi Naik Bintang Tiga
General Manager Hotel MJ, Abdul Rasyid

KLIKSAMARINDA.COM - Setelah melewati tahap audit ke-II, Hotel Marga Jaya (MJ) direkomendasikan menjadi bintang tiga. Sebelumnya, hotel yang terletak di Jalan KH. Abdul Khalid 1 Pasar Pagi, Samarinda ini berbintang dua.

Ibnu Haris Mansyur selaku Direktur PT. TiMS menuturkan, pihaknya telah menerima Sertifikasi Usaha Pariwisata dari PT. Tirta Murni Sertifikasi (TiMS) sebagai lembaga sertifikasi usaha jasa pariwisata. Hotel telah melewati beberapa tahap audit. Audit sendiri dilakukan mulai 23 sampai 24 Agustus 2017.

"Ada lima tim audit yang diturunkan, Pak Zakaria, Rianto, Ibnu, Arief dan Ibu Ria," tuturnya, Kamis 24 Agustus 2017 lalu.

Audit ini dilakukan sesuai Peraturan Menteri (Permenparekraf) Nomor 6 Tahun 2014 tentang standar usaha akomodasi hotel. Oleh sebab itu ada beberapa tahapan lebih dulu yang harus dilakukan sebelum naik menjadi bintang tiga dari awalnya bintang dua.

"Hasil audit langsung diserahkan kepada pihak Hotel MJ yakni General Manager Bapak Abdul Rasyid," ujar Ibnu.

General Manager Hotel MJ, Abdul Rasyid mengatakan dirinya selaku perwakilan dari Hotel MJ merasa puas dengan audit yang dilakukan oleh PT. TiMS.

Melalui tahapan atau proses audit yang dilakukan, Hotel MJ menjadi tahu tentang standar-standar usaha hotel bintang tiga.

"Ini menjadi ilmu buat kami. Dengan begitu, kami menjadi tahu dan dapat lebih meningkatkan kembali pelayanan hotel layaknya bintang tiga," ucapnya.

Rasyid menuturkan, hingga kini masih menunggu proses rekomendasi dari lembaga sertifikasi usaha (LSU). Hasil keputusan akan keluar sekira Desember 2017 mendatang.

"Masih rekomendasi dari lembaga sertifikasi usaha. Sekitar 2 bulan lagi selesai," tuturnya pada KlikSamarinda. (*)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARINDA.COM    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0