24 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Lagi, Tim Pembentukan Kutai Utara RDP Dengan Pimpinan DPRD Kaltim


Lagi, Tim Pembentukan Kutai Utara RDP Dengan Pimpinan DPRD Kaltim
Penyerahan berkas dari Tim Forkoda kepada Ketua DPRD Kaltim

KLIKSAMARINDA.COM - Proses pembentukan Kabupaten Kutai Utara (Kutara) terus berlanjut. Perjuangan pemekaran wilayah ini untuk menjadi kabupaten terus diupayakan. Wilayah yang saat ini berada di Kutai Timur (Kutim) dinilai layak dimekarkan.

Pemekaran ini telah melalui kajian sejak lama. Alasan pemekaran adalah demi kesejahteraan masyarakat sekaligus memaksimalkan pelayanan pemerintah kepada warga.

Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak telah memberikan lampu hijau termasuk Komisi I DPRD Kaltim beberapa waktu lalu. Komisi Gabungan DPRD Kaltim bahkan telah melakukan pertemuan dengan tim pemekaran Kutara berulang kali.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) pun terus dilakukan. Lobi ke pemerintah pusat juga ditempuh demi pemekaran Kutai Utara.

Nah, Tim Pemekaran Kutai Urata kembali melakukan pertemuan dengan pimpinan DPRD Kaltim. Tim Pembentukan Kutai Utara menyampaikan tujuan pemekaran serta tahapan yang sudah dilalui.

Pertemuan berlangsung Rabu 11 Oktober 2017. Ketua DPRD Kaltim HM Syahrun didampingi sejumlah legislator Karang Paci dari Komisi I menerima kunjungan tersebut.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPRD Kaltim kembali menegaskan jika pihaknya memberikan dukungan penuh terhadap rencana pemekaran Kutai Utara ini.

"Kami mendukung penuh rencana ini selama sesuai dengan prosedur," ujar Alung, sapaannya.

Sementara itu, Tim Pembentukan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Daerah (Forkoda) Kaltim tetap mengedepankan asas normatif dalam rencana pemekaran. Majedi Effendi yang menjadi inisiator Forkoda memberikan pernyataan jika pihaknya tetap memperjuangkan pemekaran khususnya Kutai Utara.

Dengan adanya RDP Persiapan Pemekaran Kutai Utara, pembentukan Kutara semakin terang benderang sehingga upaya percepatan pembangunan di pedalaman Kutim juga Kaltim ini lebih cepat dan terwujud. (Adv)

Reporter : Afwan Zaid Husein    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0