24 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Mau Tahu Tanggapan Sekprov Kaltim Soal Bonus Atlet? Simak, Nih


Mau Tahu Tanggapan Sekprov Kaltim Soal Bonus Atlet? Simak, Nih
Sekretaris Provinsi Kaltim, Rusmadi

KLIKSAMARINDA.COM - Menanggapi aspirasi atlet, Sekretaris Provinsi Kaltim, Rusmadi menyatakan, pengurangan bonus atlet PON bukan keinginan Pemprov Kaltim. Dalam mengambil kebijakan, pemerintah tidak ingin bertentangan dengan regulasi.

Usai menerima para atlet di Kantor Gubernur Kaltim, Rabu 11 Oktober 2017, Rusmadi menjelaskan, Peraturan Menpora Nomor 1684 Tahun 2015 mengatur tentang Persyaratan Pemberian Penghargaan Olahraga kepada Olahragawan, Pembina Olahraga, Tenaga Keolahragaan dan Organisasi Olahraga.

Permenpora itu menyebutkan, ada pembatasan bonus untuk para atlet. Untuk provinsi, jumlahnya tidak lebih dari bonus yang diberikan pemerintah pusat.

Bonus tertinggi pemerintah pusat untuk peraih medali emas olimpiade perorangan yaitu Rp5 miliar, Asian Games Rp400 juta, dan Sea Games Rp200 juta.

Jika tuntutan para atlet dipenuhi, Pemprov Kaltim harus mengalokasikan dana sebesar Rp13.791.206.900. Jumlah tersebut merupakan angka untuk 25 atlet peraih emas PON dan pelatihnya yang juga mendapatkan nilai yang sama.

"Pemerintah ini, kan tidak bisa berandai-andai, jika bekerja sesuai dengan peraturan. Jadi, kalau peraturannya ada perubahan dan mengizinkan, maka pemerintah tidak pernah mencabut komitmen yang pernah disampaikan. Apalagi komitmen Pak Gubernur," ujar RUsmadi di hadapan praktisi olahraga Kaltim. (*)

Reporter : M4N    Editor : Sanusi Bachtiar



Comments

comments


Komentar: 0