20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Dapat Restu Said Aqil, Farid Percaya Diri Dampingi Rita


Dapat Restu Said Aqil, Farid Percaya Diri Dampingi Rita
Rita dan Farid ketika berkunjung ke kediaman Said Aqil Siradj

KLIKSAMARINDA.COM - Nama bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) yang akan mendampingi Rita Widyasari sepertinya mulai mengarah ke satu nama tertentu. Farid Wajdy dikabarkan mendapatkan restu dari Ketua MUI KH Maaruf Amin dan Ketua Umum PB NU KH Said Aqil Siradj. 

Soal restu dari para sesepuh ulama itu disampaikan oleh Farid beberapa waktu lalu. Menurut Farid, dia dan Rita bertemu dengan dua tokoh itu belum lama ini. Dukungan disampaikan langsung dalam silaturahmi tersebut. 

"Pertemuan ini dalam rangka silaturahmi dan mohon doa restu berkaitan dengan rencana maju dalam Pilgub Kaltim 2018" ucap Farid. 

Menurutnya, doa dan restu dari ulama memiliki posisi penting dalam menjaga konsistensi dan komitmen baik sebelum terpilih apalagi setelah menduduki jabatan. 

Seperti diketahui Rita dan Farid adalah pribadi yang memiliki pengalaman dalam memimpin daerah. 

RW seorang bupati yang mampu menjadikan Kukar dikenal di beberapa bagian dunia dengan berbagai evennya yang dikenal publik internasional. Rita juga dikenal sebagai tokoh yang mengangkat budaya, tradisi dan adat istiadat Kutai ke level tertinggi melalui even Erau. 

Tak hanya itu, Rita juga dikenal sebagai Tokoh Utama Penggerak Koperasi Nasional tahun 2017 oleh Dewan Koperasi Nasional (Dekopin). RW juga mendapat predikat Kepala daerah terbaik dalam ajang Obsession Award 2017 dan Women"s Obsession 2017 di Jakarta (selengkapnya liat daftar)

Nah, sementara Farid adalah mantan Wakil Gubernur Kaltim 2008-2013. Sebelum terjun ke dunia politik, Farid merupakan mantan Kakanwil Kemenag Kaltim. Dia dekat dengan kalanggan ulama dan salah satu tokoh NU di Kaltim. (*)

Reporter : Yoyok Sudharmono    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0