20 September 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Suami Tugas di Perbatasan, Para Istri Tentara Dihibur Aerobik


Suami Tugas di Perbatasan, Para Istri Tentara Dihibur Aerobik
Ketua Persit Kartika Koorcab Rem 091 menggelar senam aerobik bersama. Senam itu untuk menghibur para istri tentara yang ditinggal tugas ke perbatasan.

KLIKSAMARINDA.COM - Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman dan Pengurus melaksanakan olah raga bersama dan pengarahan bagi anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long, di Mayonif 611/Awang Long Jl. Soerkarno-Hatta Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Rabu, 13 September 2017.

Kegiatan olah raga bersama tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari pembinaan Persit di lingkungan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), apalagi Yonif 611/Awang Long sedang melaksanakan Tugas Operasi di Perbatasan RI-Malaysia, sehingga kegiatan senam aerobik tersebut menjadi hiburan tersendiri bagi ibu-ibu anggota yang sedang ditinggal tugas suami di daerah Perbatasan.

Olah raga bersama ini dipimpin langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Irham Waroihan bersama dengan Wakil Ketua Persit KCK Korcab Rem 091 PD VI Mulawarman beserta pengurus.

Setelah selesai olah raga bersama, dilanjutkan pengarahan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman kepada anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman Ny. Irham Waroihan menyampaikan bahwa Kegiatan olah raga bersama tersebut dilaksanakan dengan anggota Persit KCK Cabang XII Yonif 611/Awang Long bertujuan sebagai bagian dari tugas pembinaan saya sebagai Ketua juga untuk mempererat hubungan asah, asih, asuh, silaturrahim sesama Persit di lingkungan Koorcab Korem 091.

Ketua juga menambahkan bahwa keberhasilan tugas suami sangat ditentukan oleh dukungan yang tulus ikhlas dari isteri yang setia mendampinginya, sehingga keberhasilan tugas suami dapat berjalan dengan baik apabila adanya dukungan dan peran serta istri.

“Kegiatan seperti ini sangat baik, karena dapat kita manfaatkan sebagai sarana komunikasi, koordinasi dan upaya membangun kebersamaan antara anggota Persit KCK guna kelancaran tugas-tugas organisasi kedepan,” ungkap Ketua.

Selain itu, seorang istri prajurit harus dapat mendampingi suami dalam setiap tugas di manapun bertugas serta mempunyai tanggung jawab moral untuk memajukan organisasi yang dilandasi kesadaran serta pemahaman terhadap tanggung jawab diri kita masing-masing, karena melalui komunikasi yang baik akan dapat saling mengenal lebih dekat satu sama lain, mempererat persatuan dan kesatuan serta memperkokoh ikatan batin atas dasar senasib dan sepenanggungan sebagai istri seorang prajurit. Katanya.

Meskipun hujan gerimis di acara tersebut tidak menyurutkan para anggota Persit, dan sangat antusias untuk mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan olah raga bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman, di akhiri dengan acara ramah tamah. (*)

Reporter : Penerangan Korem 091/ASN    Editor : Dwi Hendro B



Comments

comments


Komentar: 0