21 November 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wow, BPJS Kesehatan Bawa Ade Rai Sosialisasi di Unmul Samarinda


Wow, BPJS Kesehatan Bawa Ade Rai Sosialisasi di Unmul Samarinda
Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Samarinda memasuki civitas akademika Universitas Mulawarmana (Unmul), Senin, 4 September 2017. (Foto: KLIKSAMARINDA)

KLIKSAMARINDA.COM - Sosialisasi Gerakan Masyarakat (Germas) BPJS Kesehatan Kantor Cabang Utama (KCU) Samarinda memasuki civitas akademika Universitas Mulawarmana (Unmul), Senin, 4 September 2017.

Dengan tema "Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Bagi Mahasiswa Di Universitas Mulawarman Samarinda mengangkat Tema "Gerakan Mahasiswa Sehat Tahun 2017"

Tak hanya fokus menjadikan masyarakat sebagai peserta, kali ini penyelenggara JKN-KIS, BPJS Kesehatan menyasar kalangan mahasiswa. Acara berlangsug di GOR 27 September ini dihadiri Deputi Direksi Wilayah Kaltim, Kalsel, Kalteng dan Kaltara BPJS Kesehatan, Ni Mas Ratna Sudewi. Ratna Sudewi menyampaikan pentingnya peran mahasiswa sebagai agen penerus bangsa dalam meneruskan upaya pemerintah menjadikan masyarakatnya sebagai bagian dari peserta JKN-KIS.

"Mahasiswa wajib memiliki kartu JKN/KIS. Makanya dalam agenda ini sasaran kami juga sangat strategis yaitu ke mahasiswa yang berada di lingkungan kampus, khususnya Unmul," ujar Ratna.

BPJS Kesehatan, lanjut Ratna, berharap mahasiswa dapat melanjutkan sosialisasi ini kepada masyarakat. Gunanya, untuk menanamkan pentingnya menjadi peserta JKN-KIS.

"Ini bukan hanya program BPJS saja karena kami hanya sebagai penyalur dalam program pemerintah JKN-KIS," tambahnya.

Sekira 2.700 mahasiswa hadir dalam kegiatan kali ini. Mahasiswa berasal dari berbagai fakultas dari Univerisitas Mulawarman.

Turut pula hadir dalam memberikan sosialisasi BPJS Kesehatan mendatangkan Brand Ambassador BPJS Kesehatan, Ade Rai. Ade Rai yang juga seorang Binaragawan ini menyatakan pentingnya menjaga kesehatan sebelum timbul penyakit berbahaya. Pun, pentingnya bagi masyarakat tetap menjaga kesehatan dengan memiliki kartu BPJS.

"Kesehatan memang bukan hal nomor satu. Namun suatu ilmu tanpa didukung kesehatan semua tidak akan bisa berjalan," ulas Ade Rai. (Adv)

Reporter : NR Syaian/KLIKSAMARIDA.COM    Editor : Dwi Hendro B.



Comments

comments


Komentar: 0