24 Oktober 2017

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Klikers Bosan Dan Ingin Cari Suasana? Ke Pantai Panritalopy Kukar Saja, Yuk!


Klikers Bosan Dan Ingin Cari Suasana? Ke Pantai Panritalopy Kukar Saja, Yuk!
Keindahan dasar laut di Pantai Panritalopy Desa Pangempang, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

KLIKSAMARINDA.COM – Berlibur bersama keluarga atau teman-teman, suasana pantai mungkin bisa menjadi salah satu pilihan memanjakan diri dari penatnya aktivitas rutinitas. Akhir pekan, adalah waktu yang tepat.

Pantai Panritalopy letaknya tak jauh dari pusat Kota Samarinda. Dengan menempuh waktu perjalanan sekitar satu jam mengunakan kendaraan menuju dermaga umum Desa Pangempang, Kecamatan Muara Badak, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Tiba di lokasi dermaga, Klikers tak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan. Cukup membayar Rp10 ribu, kendaraan roda empat bisa di parkir di halaman rumah penduduk. Pos keamanan disiapkan warga di sekitar secara swadaya.

Lokasi pantai dikelilingi air laut. Menggunakan perahu motor sekira 15 menit menuju lokasi jadi pengalaman seru bagi klikers.

/images/img_galeri/831 Pantai Muara Badak2.JPG

Apalagi perjalanan di kala sore hari. Klikers bisa temukan sunset dan aslinya hutan bakau. Sesekali bila beruntung, klikers bisa lihat sekumpulan koloni kera bergelantungan di pohon dengan riang menandakan hutan pantai masih sangat asri dan sejuk.

Dari kejauhan warna bendera kuning menjadi tanda sudah dekatnya klikers dengan pantai yang mengambil semangat kemaritiman Nusantara. Dari informasi pengelola pantai, Daeng Lompo, nama Panritalopy diambil dari Kabupaten Bulu Kumba, Provinsi Sulawesi Selatan karena kemahirannya mengarungi samudera dan menjelajah benua.






Comments

comments


Komentar: 0