22 Juni 2018

Belum punya akun? Silahkan mendaftar

Berita Rekomendasi

Wow! Perempuan Ini Ternyata Makeup Artist dari Samarinda!


Wow! Perempuan Ini Ternyata Makeup Artist dari Samarinda!
Iyka Widya. (Foto: Instagram)

KLIKSAMARINDA.COM - Iyka Widya mengawali profesi makeup artist dari hobi sederhana; menonton tutorial makeup Michelle Phan --salahsatu Youtuber kondang dari Amerika.

Mulai mencoba bermain dengan kosmetik di rumah, Iyka --sapaannya-- kemudian mulai mempelajari pula pelbagai produk kosmetik via blog. Lambat laun, kemampuan hijaber dari Samarinda ini mendapat tempat.

My-makeupdiary.blogspot.co.id --blog yang dibuat sejak 2014 lalu-- merupakan dokumentasi lengkap sejarah perjalanan dan aktivitasnya di dunia makeup artist. Pun dengan Instagram-nya, @iykaliyka. Klik Samarinda menyunting secara khusus cerita Iyka yang ditulis dengan bahasa bertutur;

 

SUDAH lama aku suka sama makeup. Kalau enggak salah ketika kuliah semester V atau VI. Awalnya gara-gara suka nonton channel-nya Michelle Phan --yang suka menonton makeup tutorial di Youtube pasti tahu. Kalau belajar makeup aku memang lebih suka lewat Youtube, tapi kalau pengin kepo produk-produk, aku lebih nyaman baca review di blog.

Dari blogwalking itu, aku jadi berpikir, kenapa enggak bikin blog sendiri saja? Awalnya bikin blog cuma pengen sharing tentang produk-produk makeup atau skincare yang aku coba. Makanya aku kasih nama My-makeupdiary. Soalnya blog ini bakal jadi diary online tentang makeup. Jadi isinya --selain review-- ada tutorial, DIY, dan tips tentang beauty.

Blog ini berdiri 2014, dan posting pertama adalah review Lipcream NYX pada 9 September 2014. Modal laptop zaman kuliah, foto pakai ponsel, sinyal juga pake wifi dari ponsel.

Walaupun blog ini sudah lama, aku mood-mood-an juga menulisnya, ha-ha. Jadinya masih begini-begini saja blognya, masih banyak hal yang harus dipelajarin. Entah itu cara bikin foto blog makin menarik, gaya tulisan yang lebih asik, dan hal-hal yang bikin blog ini bisa lebih baik. Walaupun aku angin-anginan posting di blog, tapi aku pengin blog ini tetap ada. Soalnya baru kali ini aku punya blog yang viewers-nya banyak, ha-ha.

Enggak menyangka, ada saja yang komentar, jadi itu bikin motivasi. Eh gila, blog aku ternyata ada yang baca, sampai mau meninggalkan komentar segala! Rasanya berbunga-bunga banget. Selain itu juga jadi banyak kenalan beauty blogger yang lain, dan sekarang juga mulai join grup beauty juga.

Awalnya aku cuma suka bikin look makeup untuk sharing via blog dan Instagram, beli makeup ini-itu. Sampai sekarang kalau orang lihat, buset! Itu makeup mau dikiloin?? Ha-ha. Ya, aslinya enggak sebanyak beauty guru di luar sana, tapi ya jumlahnya enggak wajar saja buat orang awam.



Reporter : Kim    Editor : Fai



Comments

comments


Komentar: 0